Usai Tebas Lengan Korban, Simon Diringkus

Badung Bali, Warta9.com – Kericuhan terjadi di rumah kos di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) Kabupaten Badung, Rabu (6/3) lalu.

Dimana buruh proyek, Dominggus Tanggurongo (22) ditebas oleh Simon Muda Kondo, yang sama-sama berasal dari NTT. Selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Kutsel, Sabtu (9/3).

Didampingi Kapolsek Kutsel, AKP Doddy Monza, Kanitreskrim Iptu H.A. Muh. Nurul Yaqin, Minggu (10/3) membenarkan kasus tersebut.

Dijelaskan, aksi penebasan itu terjadi pada pukul 19.00 Wita, korban bersama Dian, Paulus dan Andre tengah pesta arak di TKP. Namun, berselang beberapa menit memudian, terjadi perang mulut antara korban dan Andre. Akhirnya pesta miras diberhentikan. Selanjutnya Andre meninggalkan TKP dengan maksud memanggil Simon.

Beberapa saat kemudin, Andre dan Simon tiba di TKP. Mereka langsung menendang pintu kamar korban. Begitu pintu terbuka Andre langsung masuk sambil membawa pisau tapi belum sempat dipakai menyerang korban, disusul tersangka Simon dan langsung menebas korban yang saat itu berada membelakangi pelaku.

“Akibatnya, lengan kanan korban luka robek 15 sentimeter. Usai kejadian pelaku langsung kabur,” ungkap Iptu Yaqin.

Setelah menerima laporan, Tim Opsnal Polsek Kutsel memburu pelaku. Pada Sabtu (9/3) pukul 21.00 Wita, tersangka Simon ditangkap di tempat kosnya di Jalan Taman Sari, Kutsel.

“Saat ditangkap pelaku sedang duduk-duduk depan kos. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di kamarnya, kami menemukan sebilah belati lengkap dengan sarungnya sebagai barang bukti,” pungkasnya. (W9-fendi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.