Reses Anggota DPRD Bandarlampung Serap Aspirasi Masyarakat

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam sepekan ini, semua anggota DPRD Kota Bandarlampung melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing- masing.

Anggota DPRD Kota BandarLampung dari Fraksi Gerinda Supriyanto Malik, melaksanakan Reses Masa Sidang Kesatu Tahun Sidang 2018-2019 di Daerah Pemilihan 5 Jl. Jati No 1 Kelurahan Tanjungraya, Sabtu malam (8/12/2018).

Reses anggota Dewan asal Dapil 5 ini dihadiri tokoh masyarakat di Kelurahan Tanjungraya. Reses diisi dengan waktu tanya jawab.

Supriyanto Malik mengatakan kehadiran anggota DPRD Kota Bandarlampung untuk mengetahui secara langsung pembangunan apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

“Kehadiran saya disini agar mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Reses ini merupakan tugas anggota DPRD Kota,” ujarnya.

Menurutnya, DPRD mempunyai tiga fungsi utama yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan. “Dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan, DPRD berperan dalam memperjuangkan kepada pemerintah daerah, agar dilakukan pembangunan di wilayahnya,” katanya.

Bagi Selebaran Aspirasi
Sementara itu, anggota DPRD dari Fraksi PPP Hambali Sanusi menggelar Reses Masa Persidangan Tahun Kesatu 2018-2019.

Acara reses Anggota DPRD Kota Bandarlampung dari Dapil 2 ini dihadiri ratusan warga menghadiri reses yang digelar di Jl Hendro Suratmin Sukarame, Rabu (5/12/2018).

Masyarakat yang hadir diberi selembaran untuk mengisi daftar aspirasi masyarakat. Selain itu masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada para anggota dewan yang hadir.

Anggota DPRD dari PPP Hambali Sanusi mengatakan selain menyampaikan aspirasi dan keluhan, reses ini juga kesempatan untuk silaturahmi. “Fungsi reses ini kami menampung aspirasi masyarakat apa keinginan akan kami tampung dan sampaikan dengan pemerintah akan kami diskusikan,” kata dia.

Dia mengatakan aspirasi dari reses ini akan dibawa dan dibahas bersama pemerintah kota. “Akan dimasukkan ke dalam program, tentu akan dimasukkan ke dalam anggaran, kami harap masyarakat kritis menyampaikan aspirasi,” tandasnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.