Pengurus Asosiasi PSSI Kota Batu Dilantik

Batu, Warta9.com – Kota Batu selain menjadi kota pariwisata yang cukup terkenal hingga mancanegara, juga menjadi pusat penggemblengan para atlet sepak bola baik tingkat nasional maupun lokal itu, merupakan suatu penghargaan dari pemerintah provinsi kepada kota Batu.

Demikian diutarakan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, dalam acara pelantikan dan Kongres Asosiasi PSSI kota Batu 2019, di Hotel Aster Jl. Trunojoyo, Sabtu (04/05).

Wakil Walikota sekaligus sebagai Ketua Assosiasi PSSI kota Batu mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara pelantikan tersebut cukup luar biasa.

“Karena sepak bola merupakan olahraga yang sangat bergensi, sehingga kita harus memberikan terbaik untuk kota wisata Batu. Serta bisa mencetak pemain sekaliber seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Juan Revi, sehingga kedepanya bisa mencetak pemain tingkat Nasional di kota Batu,” jelas Punjul.

Terkait program kerja kedepan di samping pembibitan atlet usia dini juga dilakukan pembinaan SDM, seperti wasit dan pelatih. Serta bekerja bersama dengan stikholder yang ada untuk memperbaiki stadion.

“Kalau perlu setiap kecamatan ada satu stadion yang respresentatip seperti di wilayah Bumiaji kota Batu. Disamping latihan termasuk sarana prasana dan SSB, juga kita mengakomodir para pengurus yang pernah membesarkan sepak bola di kota batu tetap kita ajak bersama untuk bisa memberikan sumbangsih, pemikiran dan shering ngobrol bersama untuk kemajuan sepak bola yang ada di kota Batu,” jelasnya.

Sementara Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengucapkan selamat kepada pengurus Asosiasi PSSI yang baru di lantik, sehingga setelah ini diharapkan langsung bekerja dengan penuh tanggung jawab. Karena sepak bola adalah olahraga yang sangat complicated karena banyak intrik di dalamnya.

“Saya bersyukur Asosiasi PSSI kota Batu sudah punya jalur pemikiran yang benar, disamping telah banyak mencetak atlet yang berkaliber Nasional. Untuk para atlit berlatih di tunjang dengan kesejukan udara sehingga dapat meningkatkan daya stamina atlit. Diharapkan pula Asosiasi PSSI dan KONI kota Batu harus berkoordinasi dan bersinergi bersama Pemkot Batu,” pungkasnya

Hadir dalam pelantikan ini, ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyad, Exco PSSI Jatim Chalid Abubakar, ketua KONI kota Batu Drs. Mahfud, Ketua DPRD, perwakilan Dandim 0818 serta 51 anggota Asosiasi PSSI kota Batu. (W9-SP)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.