PDIP Kuasai 19 Kursi DPRD Lampung, Ketua Gerindra Tumbang

Bandarlampung, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, telah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 Provinsi Lampung.

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Lampung Dr. Nanang Trenggono, dihadiri Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah, berakhir Minggu (12/5/2019) dini hari.

Dari hasil perhitungan perolehan suara parpol dan caleg di delapan Dapil di Lampung, PDIP masih unggul dengan menguasai kursi DPRD Lampung 19 kursi. Dari Dapil 1 Bandarlampung, PDIP merebut 4 kursi. Dari dapil 2 Lamsel PDIP mengantarkar kader di DPRD Provinsi Lampung 3 orang.

Andhika Ketua Gerindra Tumbang

Pemilu 2019 persaingan internal Caleg sangat keras. Anggota DPRD Lampung juga Ketua Gerindra Bandarlampung Andhika Wibawa tumbang. Putra kandung Andy Achmad ini kalah suara dengan pesaing barunya di Gerindra Rahmat Mirzani Djausal.

Dalam pileg 2019, Andika Caleg nomor urut 1 dan Rahmat MD nomor urut 2 dari dapil Kota Bandarlampung. Suara Gerindra masih kalah dengan PKS dapat 2 kursi dan Gerindra hanya satu kursi. Dengan demikian, Andhika yang berada diposisi 2 dalam perolehan Pileg 2019, harus undur diri dari DPRD Lampung.

Selain Ketua Gerindra Andhika yang gagal melaju ke DPRD Lampung, Ketua DPC PKB Bandarlampung Juanda juga gagal. Meski suara PKB di DPRD Kota Bandarlampung naik 100 persen lebih dari 1 kursi menjadi 3 kursi. Namun belum bisa mengantarkan Juanda ke DPRD Lampung.

Selain kedua ketua parpol tersebut yang gagal ke DPRD Lampung. Tokoh gaek PPP Lampung MC. Iman Santoso, SH yang sering dipanggil Wiwik ini, juga gagal duduk lagi di DPRD Lampung. Karena suara PPP di Bandarlampung jeblok karena cuma 1 kursi PPP di DPRD Bandarlampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.