Menuju Universitas Bereputasi, UIN Raden Intan Siapkan Inovasi Bisnis

Bandung, Warta9.com – Dengan status perguruan tinggi sebagai Badan Layanan Umum (BLU), UIN Raden Intan Lampung siap mengembangkan sejumlah bisnis yang akan menunjang UIN menjadi Universitas bereputasi.

Demikian disampaikan Kepala UPT Pusat Pengembangan Bisnis UIN Dr Heni Noviarita disela-sela rapat kerja (raker) UIN tahun 2019 di Bandung, Rabu (20/3/2019). “Dalam waktu dekat kita (UIN) akan membangun usaha retail dengan nama _Raden Intan Mart_, mengembangkan wisma dan auditorium di Labuhan Ratu dan juga memanfaatkan aset-aset UIN lainnya seperti bangunan (lama) yang berada di Kaliawi (Bandar Lampung),” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri berharap tahun ini sudah dimulai pengembangan inovasi bisnis yang terencana dan _by design_ tidak lagi bersifat sporadis. “Ketua UPT pengembangan (bisnis) sudah ada, model sudah ada, tinggal digerakkan bersama. Monggo kita belajar dari yang sudah berjalan,” kata Prof Mukri di tempat raker.

Dalam kesempatan Raker kali ini, hadir sebagai narasumber, General Manager Griya Universitas Brawijaya Malang Aria Fikriyah MTP. Aria yang memaparkan tentang pengelolaan dan inovasi bisnis di perguruan tinggi. Ia juga mencontohkan pengembangan bisnis yang telah dilakukan di lembaganya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.