Mendagri Ajak Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal – Chusnunia ke Gedung KPK

Jakarta, Warta9.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), telah melantik dan mengambil sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024, Ir. H. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim, di Istana Negara, Rabu (12/6/2019).

Usai pelantikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak Arinal Djunaidi bersama Chusnunia Chalim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dan Maluku Utara yang telah dilantik beberapa waktu lalu untuk melakukan pertemuan dengan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pertemuan dan kunjungan tersebut kata Mendagri sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Pertemuan tersebut kerap dilakukan dan diinisiasi Mendagri pasca pelantikan kepala daerah oleh Presiden.

“Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang fokus pada pencegahan tindak pidana korupsi. Pertemuan Kepala Daerah yang baru saja dilantik dengan Pimpinan KPK merupakan implementasi dari Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,” kata Mendagri. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.