Manahati Lestusen Disebut Layak Huni Skuat Timnas Indonesia

JAKARTA – Sejumlah muka lama kembali menghiasi skuat Timnas Indonesiauntuk uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret 2019. Dari 28 nama yang dipanggil pelatih Simon McMenemy, terselip nama gelandang flamboyan, Manahati Lestusen.

Manahati telah absen memperkuat Timnas Indonesia hampir dua tahun. Penampilan terakhirnya terjadi ketika beruji coba melawan Fiji pada 2 September 2017. Pemain berusia 25 tahun ini hanya bermain selama 19 menit.

Statistik individual Manahati yang mengemas 30 pertandingan, mencetak dua gol, dan hanya membukukan tiga kartu kuning pada musim lalu membuat McMenemy kesengsem. Performa konsisten kapten Tira Persikabo ini berbuah panggilan kembali berbaju merah putih.

Kompatriotnya di Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, menilai Manahati memang layak diberikan kesempatan kembali berkontribusi di Timnas Indonesia.

“Kalau saya rasa memang itu sangat pantas. Karena memang Manahati memiliki permainan yang sangat pantang menyerah dan kita tahu dia itu seorang tentara. Yang jelas kalau dia membela negara pasti dia akan mengutamakan itu,” ujar Abduh.

Abduh yang notabene pernah berseragam Timnas Indonesia, bahagia melihat kerja keras rekan seperjuangannya itu terbayarkan. Kehilangan Manahati tidak membuat Tira Persikabo loyo di Piala Presiden. Armada Rahmad Darmawan itu tetap lolos ke babak 8 besar.

“Jadi saya rasa memang sangat bagus. Saya sangat senang dan saya sangat bangga sebagai temannya dengan kembalinya Manahati ke Timnas Indonesia,” kata bek kiri Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu. (Jon/nt)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.