Lokasi Tubaba ‘Bike Pank’ Dipasang Dinding Beton

Panaragan, Warta9.com – Tubaba Bike Pank adalah salah satu jalur wahana bersepeda yang ada di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Lokasi yang di desain sedemikian rupa menjadi salah satu kebanggaan masyarakat ‘Bumi Ragem Sai Manggi Wawai.’

“Masukan, usulan dan gagasan dari teman-teman adalah salah satu kesuksesan yang kini dapat dirasakan oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua,” kata Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Fauzi Hasan, kepada Warta9.com, Kamis 16 Mei 2019.

Kini lokasi jalur pecinta sepeda yang ada di Kabupaten Tubaba tersebut terlihat lebih indah dan sempurna setelah ada dinding beton yang bertuliskan Tubaba Bike Pank.

“Sebenarnya inspirasi tersebut muncul berkat saran, masukan dan gagasan semua pihak. Kemudian berkat doa dan kemauan kita bersama maka gagasan tersebut kita wujud. Mudah- mudahan jalur tersebut tetap menjadi jalur silaturahmi bagi para pecinta sepeda dari semua kalangan,” harapnya.

Tak sampai disitu, lanjut Fauzi, dirinya kedepan merencanakan menanam sebuah tanaman yang nantinya akan dibentuk sebuah lorong. “Kedepannya kita rencanakan tanam beberapa jenis tanaman yang mungkin menjadi daya tarik tersendiri,” ucap Fauzi.

Fauzi juga menambahkan, kedepan dirinya merencankan akan menggalakan Tour dari sekolah-sekolah. “Kedepan direncanakan akan ada Bus Tour yang akan membawa masyarakat berkeliling menikmati keindahan beberapa ikon di Tubaba ini, sehingga masyarakat Tubaba dapat mengetahui sekaligus menikmati keindahan Kabupaten Tubaba,” cetus Fauzi. (W9-hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.