Korem 043/Gatam Bersama Tim PCS Evaluasi Perluasan Cetak Sawah Baru di Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Komandan Korem 043/Gatam Kol. Kav. Erwin Djatniko, membuka Rapat Evaluasi Kegiatan Perluasan Tanah Provinsi Lampung atau Paparan Rapat Koordinasi (Rakor) Cetak Sawah di Provinsi Lampung.

Rakor yang dihadiri oleh Ketua Tim PCS dari Mabes TNI AD Brigjen TNI F.S Multhazar dan beberapa pejabat terkait Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji di aula Ahmad Yani Korem 043/Gatam, Senin (22/10/2018).

Komandan Korem 043/Gatam juga menyampaikan hasil rapat dari pusat kita juga harus mendorong apa yang bisa kita laksanakan dengan segala upaya dan apa yang bisa kita optimalkan masing-masing di wilayah Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji. Danrem juga berharap merespon dari pusat target yang ingin dicapai harus lebih baik dari sebelumnya.

Perluasan Cetak Sawah di Provinsi Lampung lanjut Danrem 043/Gatam, diselenggarakan dengan maksud untuk mewujudkan swasembada pangan nasional, yaitu menciptakan daerah-daerah sebagai lumbung pangan nasional. Juga merupakan sarana pengendalian dalam mewujudkan ketahanan pangan melalui pemantauan, pengkajian dan pengembangan tanaman pangan.

Sedangkan Ketua Tim CPS Brigjen Tni F.S Multhazar, mengucapkan terimakasih kepada Danrem 043/Gatam dan Dinas Pertanian Provinsi Lampung yang telah membantu pemerintah dalam pengelolaan ketahanan pangan melalui peberdayaan petani yang sedang gencar di laksanakan oleh Dinas Pertanian Pusat dan TNI  di seluruh Wilayah Indonesia.

Turut hadir Dandim 0426/Tuba Letkol Inf Kusfiandar, para kasi Korem 043/Gatam dan Dinas Pertanian di wilayah Kodim 0426/Tuba. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.