Korban Meninggal Karena DBD, Bupati Agung Berharap Tak Ada Lagi Kejadian Serupa

Kotabumi, Warta9.com – Menyikapi adanya korban meninggal akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) di Lampung Utara (Lampura), Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan kepada Dinas Kesehatan setempat untuk meningkatkan upaya pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti. Dirinya berharap tidak ada lagi kejadian serupa.

“Pertama-tama saya mengucapakan turut berduka cita,” kata Bupati usai kunjunga kerja di Desa Pagar Gading Kecamatan Blambangan Pagar, Kamis (24/1/2019).

Dia telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan upaya pencegahan dengan cara fooging. Bupati Agung juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar peran pemerintah dalam menghadapi persoalan dapat dibantu, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Menguras Menutup dan Mengubur (3M) harus dilakukan, serta prilaku hidup sehat harus benar-benar diterapkan dimasyarakat agar tidak terulang,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkann jika pihaknya berencana melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara serentak di 23 kecamatan.

“Pemberian abate dan penyemprotan fooging adalah daerah yang benar-benar masuk dalam kategori endemic, kemudian ke daerah sekelilingnya. Dan itu akan intens kita lakukan,” pungkasnya. (Rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.