Ketua DPRD Kota Metro Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Festival Putri Nuban

Metro, Warta9.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Festival Putri Nuban yang digelar Pemerintah Kota Metro di lapangan Samber Park, Rabu (21/11/2018).

“Saya sangat mendukung dan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Festival Putri Nuban tahun 2018 ini, acara ini dapat mengingatkan sejarah dan menggambarkan prosesi adat istiadat warga kebudayaan Nuban untuk terus kita lestarikan,” kata kader PDIP yang giat bersosialisasi dengan masyarakat maupun lembaga pendidikan itu.

Anna dalam kesempatan itu berharap kegiatan Festival Putri Nuban itu bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang, sehingga kegiatan adat istiadat tersebut bisa diturunkan kepada generasi berikutnya sebagai bagian dari kekayaan budaya bangsa.

Sementara, Walikota Metro Achmad Pairin, mengungkapkam atas nama jajaran Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Metro, menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia pelaksana. Khususnya para Tokoh Adat dan Penyimbang Marga yang telah mendukung dan berpartisipasi sehingga prosesi budaya adat pada hari ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya atas nama jajaran Pemerintah Kota Metro menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika ada yang kurang sempurna dan belum memenuhi kaidah-kaidah budaya atau adat yang seharusnya berlaku,” tututnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.