Kepala UPT Angkat Bicara Soal Kebakaran Pasar Lawang

Malang, Warta9.com – Paska kebakaran Pasar Lawang yang menghebohkan di berbagai media sosial Rabu (17/4) malam, Kepala UPT Pasar Lawang Sigit Sugiarto angkat bicara.

Saat ditemui di Kantor UPT Pasar Lawang, Kamis (18/04/2019) siang, Sigit Sugiarto mengatakan, sekira pukul 19.30 WIB Pasar Lawang mengalami kebakaran. Sementara diduga api bermula akibat korsleting listrik dari lantai bawah sebelah tengah pasar.

Namun hingga saat ini dari Labfor sendiri belum ada laporan kesini adanya penyebab kebakaran, untuk jumlah kios dan bedak sekira 500 terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka – luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di tafsir sekitar Rp9 hingga Rp10 miliar.

“Tadi juga bersama Muspika Kecamatan Lawang mencarikan solusi, agar para pedagang dapat segera bisa berjualan kembali, untuk tempat evakuasi barang Kios atau Bedak yang terbakar kemarin kita manfaatkan lahan kosong seperti yang ada di lantai 2 pasar sebelah utara bekas bilyard,” imbuhnya.

Terkait isu – isu yang ada, pihaknya hingga kini mengaku kejadian itu tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019. “Ini murni musibah, dan saya berharap semua pihak bisa pro aktif, dalam arti penataan juga mendukung yang intinya para pedagang nantinya bisa berjualan kembali,” pungkasnya.

Hingga berita ini di turunkan sekira pukul 14.00 WIB, para petugas pemadam kebakaran bersama Muspika Kecamatan Lawang serta di bantu masyarakat masih berusaha memadamkan api di lantai 2, dengan harapan api segera dapat di jinakan sepenuhnya, nampak juga garis policelain di sekitar TKP. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.