Kembangkan Sektor Wisata, Bupati Umar Tinjau Rawa Jurang Seribu

Panaragan, Warta9.com – Nampaknya keindahan Rawa Jurang Seribu di Tiyuh/desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Daerah setempat.

Pasalnya dari pantauan warta9.com dilapangan, nampak orang nomor satu di Kabupaten Tubaba yang didampingi Wakil Bupati tersebut terjun langsung melihat keindahan alam Rawa Jurang Seribu.

Diketahui Bupati dan rombongan ke lokasi alam tersebut berdasarkan informasi dan postingan warga setempat melalui media sosial yang menampilkan keindahan alam natural.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, Rawa Jurang Seribu itu sangat indah apa lagi terbentuknya karena alam. jika di buat tempat wisata, menurut dia, kemungkinan akan menambah dayatarik Kabupaten Tubaba. “Kalau saya lihat tempat ini bagus, jika kita bangun tempat wisata,” ungkapnya dilokasi, Kamis (23/8).

Lokasi yang di kelilinggi pepohonan ini, lanjut Umar, jarang didapati diwilayah lainnya, apalagi lokasi ditumbuhi dengan pepohonan yang berbentuk lorong secara alami. “Ini bagus,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Saibun Muin, Kepalo Tiyuh Panaragan mengatakan, bahwa kedatangan para petinggi Kabupaten Tubaba kelokasi itu, tak lain ingin melihat langsung rawa jurang seribu yang mana beberapa waktu lalu hingga saat ini viral di medsos.

Adapun keindahan alam yang dapat dinikmati dilokasi Rawa Jurang Seribu diantaranya ada lorongan panjang yang rindang dikarena kayu-kayu rawa yang terbentuk secara alami.

Tak sampai disitu, lanjut Saibun, ia juga mendukung jika dari pemerintah setempat mau membangun di wilayahnya. “Kami masyarakat Tiyuh Panaragan sangat mendukung sekali jika rawa ini akan dibuat tempat wisata” terangnya.

”Jika ada wisata di tiyuh kita ini yang pastinya bisa menambah lapangan pekerjaan buat warga di sekitar sini. Misalnya, usaha parkiran kendaraan mobil/motor, berjualan es dan lain sebagainya yang kira-kira menghasilkan uang,” tukasnya. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.