Indra Sjafri Gagal Naik Kelas, Timnas U-23 Keok Lawan Vietnam

Vietnam, Warta9.com – Pelatih Indra Sjafri gagal naik kelas. Sebab, Timnas U-23 yang bertanding pads fase grup kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu malam (24/3/2019) keok melawan Timna Vietnam.

Yang lebih menyakitkan, gawang Timnas U-23 kebobolan di menit-menit terakhir 92 ekstra time melalui sundulan pemain Vietnam Trieu Viet Hung dari sepak pojok. Dengan demikian, anak asuh Indra Sjafri harus menelan kekalahan 0 -1 dari Vietnam.

Dengan kekakahan ini, Timnas U-23 Indonesia tersingkir dari babak kualifikasi Piala AFC 2020.

Gol di menit-menit terakhir pemain tuan rumah membuat peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC 2020 tertutup sudah.

Hasil dua pertandingan yang diraih Lutfhi Kamal dan kawan-kawan itu tak mengubah posisi Indonesia di peringkat ketiga klasemen grup K.

Pada pertandingan pertama Indonesia dibantai Thailand 0-4. Timnas U-23 Indonesia belum meraih poin dalam dua laga tersebut. Pertandingan terakhir lawan Brunei Darusalam takkan mengubah posisi Indonesia.

Vietnam sendiri kian kokoh di puncak klasemen sementara. Pertandingan terakhir lawan Thailand menjadi penentu apakah Vietnam bisa lolos ke 16 besar Piala AFC 2020 atau tidak. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.