Ikut Kontest, Seluruh Bonsai Lambar Dapat Bendera

Bandarlampung, Warta9.com – Semua Bonsai Lambar mendapatkan bendera dalam contest yang diikuti ribuan bonsai dari berbagai daerah. Dari 54 pohon bonsai berbagai jenis yang dikrikan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, dalam kontest dan pameran Nasional kelas prospek, regional dan madya di Bandarlampung 2018 itu, 20 meraih bendera hijau dan 34 bendera merah.

Ketua PPBI Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, bendera merah dan hijau dibawa pulang oleh PPBI Lambar, pada perhelatan ‘Begawi Bonsai Bandar Lampung’  yang dijadwalkan 11 hingga 21 Desember di Taman Santap Rumah Kayu Jl. Arief Rahman Hakim No. 45 Way Halim Bandar Lampung tersebut.

”Alhamdulillah, keseluruh pohon bonsai yang diikutsertakan mendapatkan nilai yang bagus, dimana 20 pohon  mendapatkan bendera merah, dan 34 pohon lainnya mendapatkan bendera hijau, tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi PPBI Lambar, yang berdiri belum genap setahun ini,” ungkap Direktur RSUD Alimuddin Umar tersebut, Minggu (16/12/2018).

Dari keseluruhan pohon yang dikirim, kata dia, itu terbagi dalam beberapa klass, yakni klas madya dari klas ini PPBI Lambar mendapatkan  tujuh bendera merah dan tiga bendera hijau, lalu untuk klas regional  mendapatkan enam bendera merah, dan 27 bendera hijau, sementara untuk klas prospek tujuh  mendapatkan tujuh bendera merah dan empat bendera hijau.

”Peraihan prestasi pada event klas nasional tahun ini, membuktikan bahwa seni bonsai di Lambar cukup maju dan tidak kalah dengan bonsai-bonsai yang datang dari berbagai daerah, terlebih rata-rata jenis bonsai yang dibawa oleh para penggemar bonsai dari Lambar  banyak bonsai yang memang tumbuhan asli lokal,” kata dia.

Dikatakan Wawan, keikutsertaan PPBI Lambar dalam contest dan pameran tersebut juga sekaligus sarana study banding untuk rencana mewujudkan pecah rekor MURI 1.500 Bonsai di Lampung Barat,  yang rencananya akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

”Jadi PPB Lambar ada rencana memecahkan rekor MURI  pameran 1.500 bonsai, sehingga keikutsertaan kita pada contest di Bandalampung, untuk melihat seperti apa dan bagaimana persiapan panitia, sehingga pelaksanaan pemecahan rekor MURI d Lambar bisa sukses sesuai harapan,”. (*/rls)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.