Harlah Ke-93 NU, MWC Metro Timur Gelar Lomba Islami Tangkal Faham Radikal

Metro, Warta9.com – Peringati Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Metro Timur, Kota Metro, Minggu (10/2/2019) pagi menggelar berbagai perlombaan bernafaskan ajaran Islam Annahdiyah.

Ketua Panitia pelaksana, S. Effendi, M.Pd.I didampingi Sekretarisnya, Nur Halimah Tusakdiah menjelaskan berbagai kegiatan lomba itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Harlah NU yang puncaknya akan digelar pengajian akbar dan sholawat nabi dengan menghadirkan Habaib. yang akan dilaksanakan hari Sabtu, 16 Februari 2019, pukul 19.30 sampai dengan selesai.

Sejumlah tangkai yang akan diperlombakan di Gedung Taman Kanak-kanak Nahdlatul Ulama (TK NU) Kelurahan Yosodadi itu, tambah dia, meliputi lomba Adzan, lomba mewarnai, lomba dai kecil, lomba cerdas cermat, dan lomba mars Subhanul Wathon yang diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja se Metro Timur.

Dalam kesempatan itu Effendi memintak kepada tim juriagar bisa memberikan penilaian yang obyektif tanpa melihat latar belakang dari mana asal atau karena ada unsur kekeluargaan.

“Tidak kurang dari 500 peserta ikut dan larut dalam lomba, semoga kelak akan lahir generasi Qur’ani, kegiatan lomba hari ini adalah rangkaian kegiatan Harlah NU yang puncaknya akan dilaksanakan pengajian akbar dan bersholat menghadirkan Habib Unar Bin Muhdhor Al Hadad pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 malam di Masjid Hidayaturrohman,” katanya.

Sementara Ketua MWC NU Metro Timur, Nurrohmad, S.Pd.I mengungkapkan kegiatan yang dimaksudkan untuk membekali anak-anak dan remaja tentang nilai-nilai ajaran agama Islam dengan faham Ahli sunnah waljamaah annahdiyah, sehingga pada saatnya akan lahir anak-anak dan generasi NU yang bisa mewarisi dan memperjuangkan keberlangsungan organisasi kemasyarakatan terbesar yang didirikan Hadratus Syaikh KH Hasim As’ari.

Disamping juga untuk menanamkan keimanan dan pemahaman Islam Nusantara sebuah ajaran agama Islam yang diwariskan Wali Songo, Islam yang moderat bukan Islam yang radikal. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.