Hari Ini, Pengumuman SNMPTN 2019 Bisa Diakses

Jakarta, Warta9.com – Hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, rencananya hari ini, Jumat (22/3/2019) pukul 16.00 WIB, rencananya akan diumumkan. Namun, beberapa siswa pada Jumat pagi sudah bisa mengakses laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

Ada salah satu peserta  SNMPTN 2019 di Jakarta mengaku sempat ragu ketika melihat hasil pengumuman di laman tersebut, karena sejauh yang ia ketahui pengumuman SNMPTN baru bisa diakses pada Jumat sore. Tapi setelah melihat hasilnya, rupanya bisa diketahui peserta SNMPTN yang diterima dan yang tidak diterima.

Siswa kelas 3 SMA, SMK dan MA yang sudah mendaftar SNMPTN bisa buka laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/ sudah bisa diakses baik melalui dekstop maupun perangkat mobile.

Caranya dengan membuka http://pengumuman.snmptn.ac.id/, lalu peserta memasukkan nomor pendaftaran atau NISN, kemudian masukkan tanggal lahir pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”.

Jika peserta lolos, maka akan dinyatakan dengan kalimat: “Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2019 pada PTN dan Program Studi yang telah dipilih”. Sementara untuk peserta yang tidak lolos akan ada kalimat: “Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2019. Silakan mengikuti SBMPTN 2019.” (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.