Hadapi Revolusi Industri, Gapensi Kota Batu Gelar Mukercab l

Malang, Warta9.com Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Batu menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I perdana.

Acara Mukercab kali perdana ini di gelar di Hall Senyum World Hotel, Jawa Timur Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (12/2/2019)

Kegiatan yang di mulai pukul 09.20 WIB ini dihadiri Ketua Gapensi Kota Batu, Wawali Batu, Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Jawa Timur, Kajari Batu, Pimpinan Cabang Askrindo, Pimpinan Cabang Bank Jatim Cabang Kota Batu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Kamar Dagang (KADIN), Ketua Asosiasi Profesi Terkait, dan beberapa mitra BPC Gapensi Kota Batu.

Dalam Mukercab I ini mengusung tema ‘Meningkatkan Daya Saing dan Profesionalisme Anggota Gapensi Dalam Menghadapi Revolusi Industri yang diikuti kurang lebih 45 anggota, yang terdiri dari pelaksana konstruksi, 35 CV dan 10 PT.

Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonata, S.Ked kepada wartawan mengatakan, dengan adanya Mukercab I Gapensi Kota Batu ini setelah berdiri pada tiga tahun yang lalu.

“Mukercab ini merupakan agenda rutin dari BPC Gapensi Kota Batu. Kami sengaja mengangkat tema ini karena ingin menunjukkan bahwa putra daerah memiliki etos kerja dan kualitas yang tak kalah dari yang lainnya,” kata Angga sapaan akrabnya.

Menurutnya dengan adanya Mukercab I ini untuk menunjukkan eksistensi dan keberadaan Gapensi di Kota Batu. Dengan visi dan misi dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.

“Tentunya dengan visi dan misi untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan konstruksi yang ada di Kota Batu, hal itu demi tercapainya kemajuan pembangunan di segala bidang yang ada di Kota Batu,” imbuh Angga yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu.

Masih lanjut Angga, dengan adanya Gapensi ini dirinya bersama semua anggotanya mengaku siap bila bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.

“Ya, kami bakal selalu siap jika bersinergi dengan pemerintah Kota Batu, karena ini semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu juga” pungkas Sarjana Kedokteran ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso sangat mengapresiasi dengan adanya Gapensi di Kota Wisata Batu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Batu, pada dasarnya memang sangat mengapresiasi, kami juga mengharapkan agar nantinya bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu, karena itu semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu,” kata Punjul yang juga Politisi PDIP ini.

Mantan anggota DPRD Kota Batu ini juga menambahkan, pembangunan di Kota Batu yang semakin maju dan pesat memang harus ditunjang dengan SDM yang baik pula seperti adanya Gapensi yang bisa membantu pembangunan.

“Gapensi ini kan memang ahlinya, jadi ya kami mengharapkan agar selalu bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, sesuai dengan visi misi Walikota Batu dengan tagline Desa Berdaya Kota Berjaya,” pungkasnya. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.