Hadapi Pra-PON, Pabbsi Lampung Pacu Latihan

Pringsewu, Warta9.com – Persatuan Angkat Besi dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabbsi) Lampung, terus memacu atletnya guna menghadapi kejuaraan nasional yaitu Pra-PON dan kejuaraan internasional di tahun 2019 ini.

Pelatih angkat besi Lampung Edi Susanto, Jumat (8/3/2019) mengatakan, latihan rutin yang dijalani oleh anak-anak asuhnya itu adalah latihan rutin yang biasa mereka lakukan setiap harinya. Namun untuk saat ini Pabbsi mempunyai program khusus, yaitu persiapan menghadapi Pra-PON dan kejuaraan internasional tahun ini. “Meski latihan rutin tetapi saat ini kami tengah fokus untuk menghadapi Pra-PON. Kami juga menjaga agar para atlet tidak ada yang cidera,” katanya.

Pra-PON angkat besi dan angkat berat sendiri, menurut informasinya akan berlangsung pertengahan tahun ini, antara Agustus atau september sedangkan tempatnya belum jelas.

Meski pelaksanaan Pra-PON belum jelas, namun Pabbsi Lampung tidak ingin terlena sehingga pada saatnya nanti mereka sudah siap tempur. “Kami belum tahun pasti kapan pelaksanaan Pra-PON berlangsung. Untuk itu kami harus tetap siap sewaktu-waktu ada pengumum pelaksanaan Pra-PON. Kami latihan setiap hari pagi dan sore porsi latihan 2 jam jadi 4 jam dalam sehari,” tambahnya.

Untuk bayangan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Pra-PON, terdiri dari angkat besi sebanyak 11 lifter 7 putra 4 putri, sedangkan untuk angkat berat sebanyak 10 lifter 5 putra 5 putri. (W9-jam/man)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.