Gelar Kerja Bakti, Kapolres Malang Bagikan Alat Kebersihan

Malang, Warta9.com – Kepolisian Polres Kota Malang melakukan kerja bakti, sekitar 100 Anggota membersihkan sampah yang berada di lingkungan Taman Singha, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (21/02/2019).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolresta Malang, AKBP Asfuri. Kerja bakti ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, diawali dengan kegiatan apel pagi, yang dikuti seluruh jajaran anggota Polresta Malang, mulai dari jajaran Kasat hingga jajaran anggota Polsek se-Kota Malang.

Dalam kegiatan ini juga nampak dalam barisan Ketua Bhayangkari, Susi Asfuri, beserta anggota Bhayangkari Kota Malang, terlihat juga Anggota Polisi Taman Singha, pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran ASN Kecamatan Lowokwaru.

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Malang menghimbau kepada seluruh anggota Polresta Malang, agar mampu memberikan contoh kepada masyarat tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan terutama sampah.

“Mari kita bersama sama menjaga kebersihan sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan hidup kita dimulai dengan membuang sampah pada tempatnya,” tutur AKBP Asfuri.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Kota Malang juga menambahkan agar warga kota malang memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan daur ulang, karena dari daur ulang sampah plastik akan mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai manfaat lebih bagi masyarakat itu sendiri.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Kapolresta Malang juga menyerahkan seperangkat peratalat kebersihan kepada pengelola Taman Singha Merjosari dan anggota Pegawai Dinas Lingkungan Hidup yang bertugas menjaga kebersihan di area taman singha.

“Semoga peralatan kebersihan ini bermanfaat untuk menjaga kebersihan di lingkungan Taman Singha Merjosari,” imbuhnya kepada awak media. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.