Dipastikan PDIP Duduki Kursi Ketua Dewan, Ponco Nugroho: Ini Kemenangan Rakyat

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulangbawang Barat Ponco Nugroho

Panaragan, Warta9.com – PDI Perjuangan tak bisa menutupi rasa gembiranya atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan dengan baik dan indikasi kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin oleh sejumlah hasil exit poll maupun hitung cepat.

PDI Perjuangan berhasil menjadi juara di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, dengan perolehan suara 34 ribu lebih. Atas raihan tersebut PDIP akan menduduki 7 kursi atau 24 persen dari total kursi DPRD kabupaten tersebut.

Partai berlambang Banteng itu dipastikan akan mendapat jatah kursi Ketua DPRD Tubaba periode 2019–2024, yang sebelumnya diisi kader Demokrat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulangbawang Barat Ponco Nugroho mengakui rasa gembira itu, walau ditekankannya bukan kegembiraan berlebihan. “Ini adalah kemenangan rakyat, ini kemenangan gotong royong, bukan kerja orang per orang,” kata Ponco, Selasa (14/05).

Disituasi serangan hoax dan fitnah, kata dia, rakyat menjadi benteng terbaik politik kebenaran. Kemenangan PDI Perjuangan, menurut dia, untuk memperkuat pemerintahan Jokowi-JK. Atas kemenangan tersebut PDIP di Tubaba masih mendapatkan posisi terbaik di hati seluruh elemen masyarakat.

“Dengan perolehan suara diatas 34 ribu, PDI Perjuangan posisi teratas. Untuk itu kami siap bekerja sama dengan seluruh komponen. Kemenangan ini untuk memperkuat pembumian Pancasila sebagai ideologi negara guna mewujudkan Trisakti,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tubaba ini juga akan tetap bersama-sama dengan kader partai, bahkan akan merangkul caleg-caleg PDIP yang masih belum memiliki kesempatan di parlemen.

“Caleg-caleg kita yang tidak lolos tetap kita rangkul, sebab mereka telah berjuang dalam satu kekuatan gotong royong. Sekali lagi saya sampaikan, kemenangan PDIP adalah Kemenangan Rakyat,” pungkasnya. (W9-jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.