Dialog Wabup Pringsewu dengan Pengurus LDII, Minta Sepakbola LDII Dibina

Pringsewu, Warta9.com – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sekaligus memperoleh saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat, terutama terkait dengan pembangunan keumatan dan sumber daya manusia, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom, Akt, CA, mengundang sejumlah organisasi keagamaan untuk berdialog dan berdiskusi.

Salah satu ormas yang diajak dialog adalah Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) Kabupaten Pringsewu. Dipimpin Ketuanya Syamsuddin, sejumlah pengurus LDII Kabupaten Pringsewu berdialog dengan wakil bupati Pringsewu di ruang kerja Wabup, Jumat (15/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LDII Kabupaten Pringsewu Syamsuddin menyampaikan beberapa hal terkait masalah keumatan dan kemasyarakatan secara umum. Diantaranya adalah agar Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat melakukan pembinaan di bidang olahraga khususnya sepakbola kepada warga LDII. Karena dinilai memiliki potensi yang besar untuk bisa maju dan berkembang.

Selain sepakbola, warga LDII juga memiliki potensi besar di bidang olahraga atletik, dimana hampir 50% atletik di Provinsi Lampung berasal dari warga LDII. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan dapat memberikan pembinaan secara lebih intens termasuk di Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, bidang pertanian juga mendapatkan perhatian khusus dari LDII. Diungkapkan oleh Syamsuddin, saat ini pihaknya juga telah melakukan pembinaan di bidang pertanian bagi para petani di Bumi Jejama Secancanan bersama ormas Islam lainnya seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

LDII juga menyampaikan usulan dari warga di sekitar Telaga Gupit, khususnya di Pekon Tegalsari, agar sejumlah ruas jalan kampung di wilayah tersebut dapat diaspal.

Sementara itu, terkait kegiatan LDII Kabupaten Pringsewu sendiri, Syamsuddin mengungkapkan bahwa LDII Pringsewu secara rutin menggelar pengajian baik mingguan maupun dua mingguan. Tak hanya itu, LDII Kabupaten Pringsewu yang terdiri dari 9 pimpinan cabang di kecamatan se Kabupaten Pringsewu, juga mempunyai program pembinaan bagi TPA di pekon-pekon dan kelurahan se Kabupaten Pringsewu.

Menanggapi berbagai masukan dan usulan serta harapan yang disampaikan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, didampingi Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Drs. Sunargianto, M.Pd dan Kasubbag Kehumasan dan Kerjasama Pers Rustadi Wijaya, S.Sos, akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memenuhi harapan tersebut, tentunya dengan melihat kondisi dan kemampuan Pemkab Pringsewu

Yang pasti, kata Wabup Pringsewu, apa yang disampaikan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan akan menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dalam rangka memajukan Kabupaten Pringsewu, yang kesemuanya adalah bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu juga berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat, termasuk warga LDII untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu, dan sinergitas yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.