Cegah DBD, Pemkot Metro Besok Gelar Kerja Bakti Serentak

Metro, Warta9.com – Guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kota Metro, Jum’at (1/2/2019) besok akan melaksanakan kegiatan kerja bakti serentak. Kegiatan itu rencananya akan diikuti seluruh pejabat dan pegawai serta masyarakat kota tersebut, yang di pusatkan di lapangan PU Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur.

Guna memaksimalkan kegiatan kerja bakti serentak itu, Wali Kota Metro, Achmad Pairin telah membuat surat edaran Nomor 476/72/SETDA/02/2019 tertanggal 31 Januari 2019 yang langsung dia tanda tangani sendiri.

Surat edaran itu dia tujukan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Pimpinan Pondok pesantren se- Kota Metro.

Menurut Pairin kerja bakti serentak itu dilakukan untuk mengendalikan dan memberantas wabah penyakit DBD. Selain untuk mengendalikan dan memberantas DBD, dalam kerja bakti serentak itu juga akan dilakukan penanaman pohon untuk penghijauan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di Kota Metro pada pertengahan bulan Januari lalu telah ditemukan 60 kasus DBD di Kota Metro jumlah tersebut diduga akan terus bertambah.

“Bahkan DBD di Kota Metro telah menelan korban jiwa dengan meninggalnya H Bambang Basuki warga Jalan Gatot Subroto RW 23 yang rumahnya persis menghadap lapangan PU, meski sempat dirawat di Rumah sakit Mardi Waluyo, namun nyawanya tidak terselamatkan,” tukasnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.