Bupati Ogan Ilir Sepakat dengan Fraksi Dukung Lima Raperda Usulan Legislatif

Ogan Ilir, Warta9.com – Semua fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir sependapat dengan tanggapan Bupati Ogan Ilir terhadap lima Raperda yang dibahas pada paripurna sebelumnya.

Hal itu terungkap saat sidang paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (20/02) tentang pembahasan agenda pandangan fraksi terhadap tanggapan Bupati terhadap Raperda yang diusulkan.

Adapun lima Raperda yang dibahas tersebut adalah Raperda Penyertaan Modal bagi PDAM, Bank Sumsel Babel, dan Petrogas.

Selain itu juga Bupati OI menyetujui Rapeda lainnya seperti Perubahan Struktur Organisasi PDAM, dan Pengelolaan Zakat melalui Baznas untuk Pengentasan Kemiskinan, dan Pengaturan Operasional tempat-tempat hiburan.

Juru bicara fraksi partai Golkar M.Iqbal menyampaikan dalam pandangan umum fraksi, peraturan yang lebih rendah tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi. Ia sangat mengapresiasi lima Raperda setuju untuk dibahas ditangkat.

Selanjutnya, fraksi PDIP dengan juru bicara Amir Hamzah menyatakan, menerima dan menyetujui lima Raperda.

Begitu juga Fraksi Partai PAN dengan juru bicara Rozuli Muhamad, yang sangat Apresiasi Bupati atas apa yang telah disampaikan terhadap raperda tersebut.

Sedangkan Zaharudin, juru bicara partai PPP juga sangat mengapresiasi kinerja DPR Kabupaten Ogan Ilir yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat bersama Bupati sesuai dengan tanggapan yang disampaikan.

Kemudian dari fraksi Demokrat, dengan juru bicara M. Kanovi Yandri Rasyid, juga setuju dan menyambut baik Raperda tersebut.

Senada juga disampaikan oleh fraksi partai Berkibar dengan juru bicara Rahmadi Jakfar, juga sangat mendukung lima Raperda dan akan mengikuti pembahasan sampai dengan pengesahan Raperda tersebut.

Selanjutnya dari fraksi Nasdem dengan juru bicara Ahmad Syafei, memandang dengan langkah yang positif dan menyambut baik Raperda seperti, Raperda pengolahan air minum dengan Pelaksaan harus sesuai Teknis dilapangan.dan bisa melayani konsumen dengan baik sehinga mendapat keuntungan yang maksimal. (W9-adi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.