Bupati Agus Resmi Membuka MTQ ke-VI Pesisir Barat

Pesibar, Warta9.com – Bupati pesisir Barat Dr. Drs.Agus, SH, MH resmi membuka MTQ Ke VI, di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Rabu (13/3/2019) malam.

Ketua Pelaksana oleh Pj. Sekda Ir,N Lingga Kusuma, MP menyampaikan, kegiatan Musabakohtilawatil Qur’an bertujuan memilih qori, qoriah terbaik Kabupaten Pesisir Barat untuk mengikuti Lomba musabakohtilawatil Qur,an ditingkat Provinsi. MTQ ini diikuti 364 orang peserta yang berasal dari seluruh kecamatan se – Kabupaten Pesisir Barat.

Sementara itu perwakilan LPTQ Provinsi Lampung yang diwakili oleh sekertaris Hi. Mirza Pahlevi, berpesan, MTQ ke VI di Kabupaten Pesisir Barat ini agar lebih meningkatkan prestasi. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menghasilkan qori dan qoriah, berbakat agar dapat mewakili Provinsi Lampung di acara MTQ Tingkat Nasional.

Sedangkan Bupati Agus Istiqlal mengajak seluruh umat islam di kabupaten pesisir barat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan yang mengangkat tema ”Melalui MTQ ke- VI Tingkat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 kita jadikan Al-qur’an sebagai landasan spritual untuk mewujudkan masyarakat yang religius, maju dan makmur di negeri para sai batin dan para ulama.”

Kemudian, MTQ tersebut selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan, terutama dari segi keagamaan atau pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat pesisir barat. Hingga saat ini momentum pelaksanaan MTQ ke-VI tingkat kabupaten ini, hendaknya kita jadikan salah satu tonggak dalam menyiarkan syiar agama islam tersebut.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ini juga tentunya menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai – nilai keagamaan, yang dimulai dari pemahaman baca tulis al-qur’an secara baik dan benar. Akan tetapi yang lebih penting lagi adalah mendorong masyarakat khususnya setiap keluarga secara swadaya dan mandiri melakukan kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara qur’an bagi setiap keluarga di Pesisir Barat.

Kegiatan MTQ ke VI dihadiri oleh Ust. Mumuy Abdul Mubti

Turut hadir acara tersebut Ketua TP-PKK kabupaten Hj. Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita, anggota DPRD, Kapolsek Pesisir Tengah, pabung, Seluruh Kepala OPD, serta 11 camat dan masyarakat Pesisir Barat. (W9-Iwan).

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.