Batalyon Infanteri 7 Marinir Gelar Latihan UNPD dan Kesenjataan

Pesawaran, Warta9.com – Komandan Batalyon Infateri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr (Hanla), memimpin upacara pembukaan latihan uji nilai perorangan dasar (UNPD) tahun 2019, di lapangan apel Mako Yonif 7 Marinir Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Senin (18/3/2019).

Latihan UNPD 2019 hari pertama melaksanakan renang laut dengan jarak 1000 meter dengan titik star berada didermaga satu kemudian finish didermaga dua pelangi pantai Klara, sedianya kegiatan UNPD ini akan dilaksanakan di mulai dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 27 Maret 2019 secara berkesinambungan dan berlanjut.

Dalam amanatnya, Danyonif 7 Marinir menyampaikan bahwa pembukaan UNPD ini merupakan suatu tanda dimulainya kegiatan rutin kita yaitu melaksanakan uji nilai perorangan dasar TW. I tahun anggaran 2019 dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar prajurit Anggaraksa Jala Dhi Brani Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Sasaran dari kegiatan uji nilai perorangan dasar ini harapan saya, akan menjadikan setiap prajurit memiliki kesemapatan jasmani yang tinggi dan memiliki keterampilan dasar pertempuran sebagai prajurit Korps Marinir secara perorangan, selain itu juga menjadikan prajurit memiliki kemampuan dasar yang diperlukan sebagai seorang Prajurit Korps Marinir.

Pada kesempatan ini, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir juga mengingatkan, jangan melupakan tugas pokok dan jati diri kita sebagai pasukan pendarat amphibi Korps Marinir. Untuk itu selalu pelihara dan asah kemampuan serta naluri tempur perorangan agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan penugasan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang dipercayakan oleh satuan atas dengan dinamika lapangan yang terus berkembang dan semakin kompleks.

Laksanakan latihan ini dengan mengedepankan keseriusan, kesunguhan, dan rasa tanggung jawab dengan menprioritaskan keselamatan dan keamanan personil maupun material yang pada intinya ZERO ACCIDENT. Dan kepada para pelatih, berikanlah ilmu dan motivasi kepada para prajurit agar prima, semangat dan selalu gembira dalam melaksanakan setiap kegiatan latihan.

Adapun materi latihan UNPD TW. I TA. 2019 yang akan dilaksanakan meliputi Renang laut jarak 1000 meter, Hanmarch menempuh jarak 8km, Cros cantri 5 KM, Menembak 3 sikap (berdiri, duduk dan tiarap) 100 meter, Halang rintang. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.