Atlet Binaraga Malang, Harumkan Nama SMAN 1 Lawang

Malang, Warta9.com – Selain keluarga dan pelatih, tentunya SMAN 1 Lawang patut berbangga, pasalnya Atlet muda KONI Kabupaten Malang, dari Cabang Olahraga Binaraga. Rendy Adrian Nanasi usia 17 tahun warga Kedung Banteng, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini, masuk urutan 10 besar kejuaraan VCY Body Contest dari kelas unggulan yang diselenggarakan oleh Denpom Divif 2 Kostrad dalam memperingati HUT Kostrad yang ke-58 di Lapangan Kampoeng Tentara – Singosari, Minggu (24/03/2019).

Rendy sendiri merupakan peserta termuda dari sekian peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut, dan merupakan yang pertama kalinya dirinya mengikuti kejuaraan dalam kelas Middle Muscle. Tentunya hal itu tidak mudah untuk menjuarai pertandingan tersebut, disisi lain kejuaraan ini diikuti dari berbagai daerah dan dimenangkan 10 orang peserta yang menyisihkan peserta lainnya.

Rendy sendiri masih berstatus pelajar, dan duduk di bangku sekolah, SMAN 1 Lawang, Kelas 3 jurusan Bahasa.

“Saya bangga dengan hasil kerja keras dan disiplin Rendy, jatuh bangun kita bangkitkan secara fisik dan mental dia. Tentunya hal itu tidak mudah, disisi lain dirinya masih dalam usia remaja, tentu tingkat disiplinnya masih kurang, itu yang terus selama ini kami preser,” tutur pelatih Indra Khusnul, kepada warta9.com usai pertandingan.

Untuk kedepan, pihaknya akan berusaha keras lagi dalam pelatihan dan kedisiplinan sehingga dapat mencapai target hingga level Internasional. “Tentunya saya sebagai pelatihnya juga memohon support dan dukungannya serta doa agar cita – cita kami dapat terwujud, sehingga dapat membawa nama harum Bangsa dan Negara Indonesia,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Rendy Adrian Nanasi mengaku bersyukur kepada Tuhan YME, dan mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya, keluarga, kerabat yang sudah mendukung dirinya. “Yang pasti saya sangat bahagia karena hari ini bisa mencapai level nasional di acara body contest ini, dan tentunya perjuangan saya selama ini tidak sia – sia walaupun hari ini masih belum menjadi yang utama,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait persiapan, Rendy mengaku telah berlatih mulai bulan Januari. Ia benar-benar tekun dalam latihan, disiplin dalam pola makan dan tentunya motivasi juga sangat penting dalam menjalani olahraga tersebut. Tentunya support dari pelatih dan keluarga yang memberikan motivasi buatnya itu, sangat berpengaruh hingga ia bisa mencapai keberhasilan.

“Kendala saat ini saya banyak ujian dari sekolah, dari ujian try out, ujian sekolah, ujian praktek, akan tetapi balik lagi ke saya bagaimana untuk membagi waktu yang baik itu yang paling penting, sehingga dalam hal ini saya harus bisa mengiprovisasi terus dan syukur alhamdulillah saya bisa atasi dengan membagi waktu yang baik,” jelasnya.

Dia berharap kedepannya, dukungan maupun motivasi dari sekolah saya SMAN 1 Lawang dalam mensuport nantinya agar dapat lebih Berprestasi lagi, khususnya dalam kejuaraan tingkat provinsi, yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Namun dari kejuaraan tersebut masalah umur juga ada batasan dan golongan. “Tentunya saya yakin akan dapat prestasi lebih baik lagi yang mudah – mudahan dapat membawa nama baik Keluarga, Pelatih, Sekolah dan warga Malang semuanya, sesuai visi misi saya dan pelatih,” pungkasnya. (W9-SO)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.