Agus Istiqlal: Pengawas Sekolah Berperan Meningkatkan Mutu Pendidikan

Pesibar, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) H. Agus Istiqlal, mengatakan pemerintah daerah harus memiliki program dan perangkat pendidikan yang mampu menjamin mutu pendidikan. “Dalam hal ini pengawas sekolah memiliki peranan dalam meningkatkan mutu pendidikan,” Kata Agus saat membuka audiensi dengan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah se Pesisir Barat, di Sunset Beach, Pekon Way Redak, Pesibar, Selasa (26/2/2019)

Karena, lanjut Agus, pengawas sekolah memiliki peranan penting sebagai supervisor yang melakukan supervisi terhadap manajerial dan akademik di sekolah-sekolah. “Disatu sisi pengawas sekolah bertindak sebagai aparat pemerintah dan disisi lain sebagai pejabat profesional penjamin mutu pendidikan,” kata Agus

Lebih jauh Agus menjelaskan, para pengawas sekolah merupakan pembina para kepala sekolah dalam pengelolaan sekolah untuk meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas pokoknya. “Bisa memahami konsep pengembangan program serta mendayagunakan teknologi dalam meningkatkan mutu pendidikan,” papranya

Selain itu pentingnya peranan seorang guru dalam menentukan arah pembangunan dibidang pendidikan di negeri ini, maka saya sangat mengharapkan agar para guru dapat memberikan motivasi dan didikasi yang baik untuk anak-anak didiknya.

Hal ini sangat penting untuk disampaikan, mengingat generasi saat ini adalah generasi yang sudah menguasai teknologi informasi, akan tetapi harus disertai dengan penanaman akhlak atau budi pekerti yang baik. Karna Keberhasilan seorang guru dapat di lihat ketika mampu mengantarkan siswanya menjadi generasi yang memiliki IPTEK dan berakhlak mulia.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas dan Kebudayaan, Hapzi,S.Pd.,M.M, Ketua MKKS Sofyan, S.Pd., Korwas Indaris, S.Pd., seluruh pengawas sekolah, MKKS, K3S, kepala sekolah, perwakilan IGTK/ PAUD, dan perwakilan guru se-Kabupaten Pesisir Barat. (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.