Agus Istiqlal: ‘Pemilihan Umum Diduga Kerap Menjadi Sumber Korupsi’

Pesibar, Warta9.com-Bupati Pesisir Barat DR.Drs. H.Agus istiqlal SH.,MH mengatakan Pemilihan Umum di tingkat Nasional maupun Daerah diduga kerap menjadi sumber korupsi di indonesia. Hal itu disampaikan Agus Istiqlal saat menghadiri acara sosialisasi pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pemilihan presiden dan legislatif serentak, digedung wanita, Kamis (21/2/2019).

Menurut Agus, hal itu disebabkan adanya korelasi atau hubungan saling ketergantungan di antara politisi, penguasa, dan pengusaha yang melanggengkan perbuatan korupsi itu pada setiap pemilihan umum, paparnya.

Kemudian, sosialisasi pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pemilihan Presiden dan legislatif serentak tahun 2019,  bertuuan untuk meminimalisir dan mencegah tindakan korupsi pada saat pemilihan umum berlangsung.

Agus berharap semua pihak untuk berkontribusi dalam pencegahan korupsi di daerah khususnya dalam pemilihan presiden dan legislatif serentak tahun 2019 ini, “Agar terwujudnya pemilihan umum yang bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ujarnya.

Turut hadir Sekda Kabupaten Pesisir Barat Drs.Azhari. MM,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Ir.N lingga Kusuma MP., Ketua KPU Yurlisman dan ketua Bawaslu Irwansyah.

Selanjutnya, Pemilihan Umum di tingkat Nasional maupun Daerah kerap menjadi sumber korupsi di indonesia. hal itu disebabkan adanya korelasi atau hubungan saling ketergantungan di antara politisi, penguasa, dan pengusaha yang melanggengkan perbuatan korupsi itu pada setiap pemilihan umum,” pungkasnya. (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.