Wisata Sumber Kembar Desa Pagedangan – Turen, Menyuguhkan Nuansa Alam Bahari yang Eksotis

Malang, warta9.com – Wisata Sumber Kembar yang beralamatkan di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang ini menyuguhkan panorama alam yang eksotis dan kealamian pemandangannya tetap terjaga, sehingga tak heran kalau wisata ini ramai di kunjungi wisatawan daerah maupun luar daerah Malang.

Selain berwisata, di tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk camping atau berkemah, baik dari kegiatan sekolah maupun pecinta alam, khususnya pengunjung dari Jawa Timur sendiri.

Wisata unggulan Sumber Kembar saat ini adalah kolam renang, pengunjung dapat berenang sambil menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar lokasi tersebut, serta dapat merasakan kesejukan udara saat berada di tempat itu, selain itu kemurnian air sumber yang sangat jernih juga menambah suasana menjadi nyaman. Rencana kedepannya juga akan di tambahkan sarana Water Boom, sehingga pengunjung akan di buat semakin tambah betah saat berwisata ke Sumber Kembar.

Warga masyarakat Desa Pagedangan dan juga selaku pengurus Wisata Sumber Kembar, Jainal Arifin bersama Choirul Hadi, kepada awak media mengatakan,” Untuk sementara kita masih butuh waktu dengan adanya akses yang kurang memadai, terutama untuk jalan masuk khususnya di waktu musim hujan itu tanahnya banyak yang hanyut, tapi kalau musim kemarau tidak ada masalah dengan jalannya, ya memang untuk saat ini kami masih mandiri, namun tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya kami akan bekerja sama dengan pihak Desa dan kami akan berunding bersama teman-teman yang lain, dengan harapan kami setelah dapat bekerja sama dengan pihak Desa dapat mampu mengangkat perekonomian warga setempat, yang pasti harapan kami semua untuk dapat duduk bersama – sama dengan bemusyawarah guna untuk bekerja sama dengan pihak Desa agar Wisata Sumber Kembar dapat menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

“Untuk sementara ini, anggaran pengelolaan wisata ini khususnya swadaya dari RT 20, RW 07, Desa Pagedangan, sesuai dengan visi misi kami semua yaitu dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, jadi dari dulu mulai dari awal kita tidak bekerja sama dengan investor luar, jadi selama ini murni hasil dari swadaya khususnya RT 20, dengan harapan apabila kalau nanti kami dapat bekerja sama dengan Desa alangkah lebih baik, guna dalam memacu dari segi pembangunan di Desa dan mengangkat perekonomian yang ada di Desa Pagedangan ini, dan semoga Wisata Sumber Kembar yang ada di Desa Pagedangan ini semakin sukses,” imbuhnya.

Kepala Desa Pagedangan Bapak Surono, saat di temui di Kantor Desa Pagedangan, Kamis (21/03/2019), mengatakan,” Wisata Sumber Kembar yang ada di Desa Pagedangan ini sementara ini masih mandiri, namun kedepannya akan bekerja sama dengan pihak Desa, dulu sudah ada pernyataan dari masyarakat namun ada persyaratan teken yang perlu di lengkapinya, termasuk musyawarah bersama masyarakat, lah kalau sudah di lengkapi ya segera saya teken,” tuturnya.

“Untuk akses jalan menuju Wisata Sumber Kembar, kemarin baru kita semir. Untuk kedepannya kalau sudah kerjasama dengan Desa maka sebagian anggaran Desa akan kami alokasikan untuk pariwisata,” terangnya.

“Selain itu melalui wisata ini diharapkan dapat mengangkat hasil produk – produk unggulan yang ada di Desa kami, seperti hal nya produk Batik Tulis, Keripik Pisang, Keripik Ketela Ungu, Antari dan lain sebagainya. Sehingga masyarakat khususnya Desa Pagedangan sedikit banyak akan terbantukan dengan adanya Wisata Sumber Kembar ini,” pungkasnya. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.