Wartawan Protes, Pelepasan Kajati Lampung Pintu Gerbang Ditutup

Bandarlampung, Warta9.com – Patut dipertanyakan pintu gerbang kantor Kejaksaan Tinggi Lampung, Kamis (14/3/2019), ditutup. Karuan, sejumlah wartawan memprotes sikap tertutup Kejati Lampung.

Ada acara pelepasan Kepala Kejaksaan Tunggi Lampung Susilo Yustinus yang akan memasuki masa pensiun dan akan digantikan oleh Sartono yang sebelumnya adalah Kepala Biro Keuangan Kejaksaan Agung RI.

Namun entah ada apa sempat menjadi menjadi tanda tanya bagi para awak media yang hendak melakukan peliputan ‎di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung pada acara pelepasan Kepala Kejaksaan (Kajati) Lampung,dilarang masuk ,padahal banyak para tamu dan orang yang diperbolehkan masuk

Kurang lebih 10 wartawan dari media cetak, online dan elektronik tertahan di depan gerbang kantor Kajati Lampung lantaran tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam kantor Kejati setempat.

Saat wartawan menanyakan sebab dan musabab tidak di perkenankan masuk, salah satu pegawai Kejati Lampung mengatakan bahwa, untuk wartawan belum mendapatkan perintah masuk untuk meliput,oada hal kan hanya acara pelepasan Ada apa

Dari pantauan di luar kantor Kejati, dikemungkinan banyaknya para pejabat di Lampung yang datang pada acara tersebut dan kehadiran media dianggap menggannggu

Menurut Anti salah satu wartawan bersama wartawan lainnya merasakan kejangalan, lantaran sekian lama meliput kegiatan di Kejati Lampung baru kali ini ditahan di luar kantor Kejati. Di tambah lagi acara tersebut bisa di bilang terbuka bukan kegiatan Interen Kejati. “Ya aneh juga, baru kali ini wartawan belum boleh masuk harus tunggu perintah, nah itu pengiring band (pemain musik) boleh masuk,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, wartawan yang rencananya akan mengabadikan moment pelepasan Kajati itu pun langsung meninggalkan Kantor Kejati Lampung. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.