Warga Tubaba Diminta Bayar PBB Tepat Waktu

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, terus melakukan sosialisasi kepada warga agar membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu di tempat yang telah disediakan.

“Sumber pembiayaan pembangunan salah satunya berasal dari uang PBB. Jadi sangat pentingnya pendapatan dari sektor PBB, untuk itu perlu warga membayar PBB tepat waktu, tidak menunggu jatuh tempo,” ujar Camat Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rasyid, Rabu (15/05).

Rasyid mengharapkan peran aktif dan partisipasi aparat Tiyuh maupun warganya dapat taat melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), mengingat hal itu adalah salah satu penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dikatakan Rasyid, untuk PBB di wilayah Tumijajar pada tahun 2018 lalu mencapai 95%, hal itu tentunya berkat partisipasi dan kesadaran warganya dalam kewajiban membayar pajak.

Ia mengharapkan kepada warganya, baik di Tiyuh maupun di kelurahan di tahun 2019 ini tetap berpartisipasi dalam melakukan pembayaran pajak, mengingat pajak yang dibayar kan tersebut ialah salah satu penunjang PAD.

“Pajak PBB itu salah satu penunjang PAD, jadi saya mengharapkan khususnya warga Tumijajar untuk berpartisipasi, sehingga tahun 2019 ini kita bisa mencapai 100%,” harapnya. (W9-hadi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.