Walikota Buka Porcam Telukbetung Selatan

Bandarlampung, Warta9.com – Walikota Bandarlampung Drs. Herman HN, MM, membuka kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Telukbetung Selatan, di lapangan SMPN 6 Kota Bandarlampung, Kamis (21/3/2019).

Acara ini dihadiri oleh Asisten I Sukarma Wijaya, Kepala-kepala OPD Kota Bandarlampung, Ketua Umum KONI Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana Herman dan tamu undangan lainnya.

Porcam yang akan berlangsang dari tanggal 21 sampai 24 Maret tersebut mempertandingkan empat cabang olahraga, yaitu bola volly, Bulutangkis, futsal dan catur.

Husin Plt Camat Telukbetung Selatan (TbS) menuturkan, kegiatan Porcam ini dengan tujuan meningkatkan prestasi atlit, yang mana dimaksud untuk mengetahui dan melihat perkembangan olahraga.

“Melakukan peningkatan pembinaan atlit di tingkat kelurahan, kemudian sebagai ajang mencariĀ  bibit-bibit atlit, untuk mengikuti kegiatan olahraga berjenjang, yang dimulai dari kecamatan, kota, provinsi, nasional dan internasiona,” kata Herman HN.

Pada pertandingan Porcam ini diikuti sebanyak 205 atlet, dengan rincian 40 atlet dari Kelurahan Pesawahan, 35 Atlet dari Telukbetung, 30 atlit Gunung Mas, 35 atlet dari Talang, 40 atlit Sumur Putri dan 35 Atlet dari Gedong Pakuon.

“Disini kita perlombakan empat pertandingan, yaitu Bulutangkis, Volly, Futsal dan catur, yang bertempat di Area Kecamatan Telukbetung Selatan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan, Porcam mengolahragakan memasyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Walikota meminta kepada para atlet Kecamatan TbS untuk terus berlomba dan berlatih, agar nanti dipertandingan tingkat Kota dapat menang dan tingkat Provinsi dapat meraih juara umum lagi. “Jadi terus lah berlatih para atlet Telukbetung Selatan,” pinta Herman. (W9-noe)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.