Walikota Batu Hadiri Puncak HUT Paguyuban Pasundan

Batu, Warta9.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri malam puncak HUT Ke-III Paguyuban Pasundan, Jawa Timur. Acara tersebut menampilkan seni budaya Sunda yang di klaborasikan dengan budaya Jawa Timur, di halaman parkir Balai Kota Among Tani Kota Batu, Sabtu (16/3/2019)

Dewanti Rumpoko mengatakan, Balai kota Among Tani ini terbuka untuk umum yang akan mengadakan berbagai kegiatan seperti Paguyuban Pasundan ini.

Ia menjelaskan, Kota Batu merupakan Kota kecil yang terdiri dari tiga kecamatan, 19 Desa dan lima kelurahan. Daerah tersebut memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk sama dengan kota Malang. Saat ini menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi di Kota Batu mencapai 6,24% dengan rasio sangat kecil yaitu 0,28%. Semoga dengan acara ini orang dari Jawa Barat bisa lebih banyak lagi berkunjung ke kota Wisata Batu,” ujar Walikota.

Sementara Ketua Paguyuban Pasundan Jawa Timur yang biasa disapa kang Sarpin, juga mengucapkan trima kasih kepada Walikota Batu Dewanti Rumpoko beserta jajaranya, karna telah memfasilitasi acara tersebut hingga berjalan dengan lancar dan sukses, katanya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Paguyuban Pasundan Jawa Timur, Paulus Islam, menyampaikan respon masyarakat sangat baik atas diselenggarakan acara tersebut. Di samping itu, kata Paulus, di digelar Bazar sebanyak 40 stand.

“Berbagai kuliner khas Sunda serta seni budaya Sunda, donor darah dan cukur gratis. Semoga kedepanya bisa menjadi agenda tahunan,” ungkap Paulus. (W9-SP)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.