Wakil WaliKota Metro Ingatkan Warga Jaga Lingkungan Tetap Aman

Metro, Warta9.com – Wakil Wali Kota Metro, Djohan mengingatkan warga masyarakat selalu waspada dan menjaga keamanan, ketertiban serta kondisi tetap kondusif, lebih-lebih menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu dia kemukakan saat bersilaturahmi di Masjid Al Falah Kelurahan Iring Mulyo Kecamatan Metro Timur sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, Jum’at (17/05/2019) malam.

“Mari kita tetap selalu waspada, jaga keamanan dan ketertiban agar kondisi tetap kondusif, jangan lengah biasanya menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri ada pihak-pihak yang mencari kesempatan untuk mengambil harta yang kita punya, hati-hati dari terjadinya pencurian, kita jaga dari lingkungan kita masing-masing,” pesannya.

Djohan yang didampingi sejumlah pejabat dan unsur Forkopimda serta pengurus Ormas dan Perguruan tinggi itu menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias warga dan jamaah yang memberikan sambutan cukup hangat, sehingga terjalin interaksi antara keduanya.

Diakhir acara yang diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan KH Mufasirin itu, Djohan mberikan bantuan berupa Speker kepada pengurus Masjid Al Falah yang diserahkan Asisten II Yeri Ehwan Kepada Ketua Takmir masjid, Herman Sismono.

Pada bagian lain, Herman Sismono selaku Takmir Masjid Al Falah menyampaikan bahwa Masjid Al Falah berdiri pada tahun 1983 dan pada tahun 2014 mendapatkan pemugaran. Asal mula nama Al Falah adalah berawal atas keprihatinan tokoh agama karena lokasi yang dijadikan masjid ini dulunya adalah kebun kelapa yang sering dijadikan tempat kemaksiatan, sehingga warga dan tokohnua berusaha untuk mewujudkan suasana yang aman dengan mendirikan masjid Al Falah yang berarti menuju kemenangan. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.