Wakil Wali Kota Metro Pimpin Musrenbang Kelurahan Yosodadi

Metro, Warta9.com – Wakil Wali Kota Metro, Lampung, Hi Djohan memimpin pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur di Balai Kelurahan setemoat, Jum’at (8/2/2018).

Dalam acara Musrenbang yang dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kota Metro, Camat Metro Timur, Rosita, Lurah Yosodadi, Fitri Minarni, Ketua RW, Ketua RT se Kelurahan Yosodadi serta tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, Djohan menyampaikan Musrenbang yang digelar tersebut guna menyusun program yang akan dilaksanakan tahun untuk 2020.

“Jadi jangan sampai nanti ada anggapan program yang diusulkan kok nggak ada atau hilang saat ada pekerjaan tahun 2019, Musrenbang kali ini untuk tahun 2020 mendatang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Djohan berseloroh mengapa dironya saat pra musrenbang tingkat RW dirinya tidak diundang. “Pada waktu pra musrenbang kok saya tidak diundang, saya kan warga Yosodadi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Djohan menyampaikan apresiasinya terhadap kelurahan Yosodadi yang dinilainya paling baik dalam menyusun draf rancangan musrenbang dibanding dengan Kelurahan lain yang telah mrlakukan musrenbang, sebab telah tersusin secara rinci dan baik, namun diakuinya hasilnya mamang belum seluruhnya baik.

Lebih lanjut dia berpesan agar dalam menyusun program dilakukan berdasarkan skala prioritas dan menghilangkan ego sentrik sehingga pada akhirnya mampu mewujudkan program yang benar-benar bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat.

Metro lamteng lambar yg dapat nilai B dalam Skip banjar masin, kegiatan jangan terlalu banyak tapi tepat sasaran, dalam.kurun 5 tahun kelihatan hasilnya.

Djohan mencontohkan kedepan agar diprogram tempat-tempat khusus misal untuk mencari oleh-oleh masyarakat bisa mencari pada tempat tertentu yangbsudah dicanangkan, apalagi salah satu sub thrmanya bicara wisata keluarga.

dam raman jadi apa, lembah hijau dulu jin tempat buang anak sekarang semua orang kesana, masyarakat saling mendukung agar arahnya seirama

“Tolong dibuuat skala prioritas, lakukan secara berjenjang pelaksanaan dan jangan lupa tolong dikawal pada tiap tahapan, sehibgga jangan sampai kecoret,” pesanya

Pada bagian lain, Kepala Bappeda Bangkit Haryono mengungkapkan Bappeda sudah saat ini telah menyusun tema pembangunan 2020 yaitu pemantapan pembangunan manusia, Infrastruktur dan wisata keluarga untuk metro sejahtera.

Bangkit berharap agar pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan terencana dengan baik, misalnya dalam membangun drainase agar dibangun dari bawa, biar tidak terjadi genangan, jauhkan ego masing-masing demi kepentingan yosodadi yang lebih baik.

Sementara Lurah Yosodadi, Firi Minarni
Mengungkapkan Musrenbang yang digelar tersebut sebelumnya telah dilakukan pra musrenbang di masing-masing RW yangbdiikuti oleh para ketua RT dan tokoh masyarakat, sehingga dari hasil pra musrenbang tersebut hasilnyabdibahas pada musrenbang tingkat kelurahan.

“Kami mohon kepada bapak Wakil Wali Kota agar kiranya seluruh program yang menjadi skala prioritas yang diusulkan masyarakat Yosodadi dapat dikabulkan pada tahun 2020 mendatang,” pintanya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.