Wakil Wali Kota Metro Minta Prioritaskan Bantuan Masjid Nurul Amal

Metro, Warta9.com – Wakil Wali Kota Metro, Lampung, Hi. Djohan memerintahkan kepada Camat Metro Timur, Rosita dan Lurah Yosodadi, Fitri Minarni untuk memprioritaskan program bantuan bagi Masjid Nurul Amal dalam Musyawarah perencanaan pembangun (Musrenbang) tingkat Kelurahan Yosodadi, Jum’at (8/2/2019) di Balai kelurahan setempat.

“Saya mintap bu Camat dan bu Lurah agar bisa melihat pelaksanaan pembangunan renovasi masjid Nurul Amal, tolong diprioritaskan pada Musrenbang kali ini, sehingga bisa dibantu pada Anggaran tahun 2020 mendatang,” kata Djohan yang disambut kedua wanita ayu itu seraya menganggukkan kepalanya.

Perintah Wakil Wali Kota itu menanggapi usulan yangbdisampaikan Ketua Takmir Masjid Nurul Amal, Hi. Joko Suroso dalam forum musrenbang yang digelar usai sholat Jum’at sampai sore hari yang dilakukan dengan cara menyerap aspirasi masyarakat usai mendapat pengarahan dari Wakil Wali Kota yang dipandu Lurah Yosodadi.

Menurut Joko Suroso sudah beberapa kali dirinya mengusulkan agar Pemerintah Kota Metro bisa membantu Masjid Nurul Amal melalui musrenbang termasuk pada musrenbang tahun 2018 lalu, namun pada kenyataanya pada tahun 2019 ini justru yang menerima sejumlah mushola dan masjid lain.

“Kamibmintak agar pak Wakil Wali Kota bisa memprioritaskan bantuan untuk Masjid Nurul Amal, usulan yang kami sampaikan beberapa kali tidak terealisasi, tahun lalu dapat info akan dibantu pada tahun 2019 ini, bahkan usai musrenbang sempat ditelpon salah satu staf kelurahan akan dibantu 2019, ternyata bantuan itu dicoret, nggak tahu atas printah siapa,” katanya.

Menurut Joko bantuan tersebut sangat dibutuhkan sebab pada saat ini Takmir Masjid Nurul Amal tengah melaksanakan pekerjaan renovasi yang dimulai pada akhir 2018 lalu dengan cara menambah lebar bangunan bagian barat masjid dan menaikkan tinggi bangunan serta akan mengganti atapnya dengan baja ringan dan qubahnya dengan model dan ornamen model terkini.

“Renovasi sudah kami mulai akhir Desember 2018 lalu, kita lebarkan bagian barat, kita naikkan tingginya, atapnya kita ganti dengan baja ringan, qubahnya kita ganti dengan model dan ornamen terkini, dan kita rencanakan dindingnya luar dan dalam kita gunakan geranit, makanya kami butuhkan dana yang besar,” jelasnya.

Sementara Lurah Yosodadadi, Fitri Minarni mengungkapkan pada tahun 2019 ini yang mendapat bantuan bidang sosial budaya untuk rumah ibadah berupa bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk masing-masing Mushola Nurul Haq, Mushola Nurul Toyibah, Masjid Abu Bakar, dan Mushola Baitul Maqdis. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.