Wakil Wali Kota Metro Hadiri Musrenbang di Kelurahan Banjarsari

Metro, Warta9.com Wakil Walikota Metro, Lampung, Djohan, menghadiri dan memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

“Atas nama pemerintah Kota Metro, kami menyampaikan apresiasi pelaksanaan Musrenbang ini, silahkan diusulkan program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, tentu kami sangat mendukung usulan yang akan disampaikan”, kata Walikota, Selasa (22/1/2019).

Sementara Lurah Banjarsari, Tugiman  mewakili masyarakat Banjarsari mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Wali Kota dalam kegiatan Musrenbang tersebut.

Dalam kesempatan itu Tugiman mengungkapkan pelaksanaan Musrembang tingkat kelurahan dilaksanakan setelah terlebih dahulu dilakukan Musrenbang tingkat RT/RW Kelurahan Banjarsari, sehingga muncul sejumlah program yang akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kota Metro.

Pada bagian lain, Kepala Bappeda Bangkit Haryono  juga menyampaikan beberapa arahannya, terkait dengan pelaksanaan Musrenbang tahun 2019.

“Baru kali ini setelah berpuluh puluh tahun, langsung dihadiri oleh walikota Metro dan ini sangat di apresiasikan. Untuk anggaran ada 3 formulir yang berbeda, untuk dana kelurahan, gerbang dan APBD sudah ada sendiri sendiri sehingga untuk tahun 2019 yg belum diakomodir maka diajukan kembali ditahun depan. Untuk musrenbang tahun ini melalui aplikasi yangg sudah dibina melalui operator yang tetap didampingi oleh Bappeda,” tuturnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.