Wabup Lamtim Pimpin Rakor Perekaman e-KTP Serentak

Sukadana, Warta9.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari membuka rapat koordinasi tentang kependudukan dalam rangka percepatan perekaman KTP Elektronik serentak di tiap Desa Se-Kabupaten Lampung Timur 2019, yang digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Senin (07/01/2019).

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengingatkan akan pentingnya KTP dalam melaksanakan pencoblosan.

“Mengingat pentingnya KTP, hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi karena KTP ini sebagai alat kita melaksanakan pencoblosan, oleh karena itu mulai dari hari ini sampai dengan H-10 paling tidak perekaman KTP kita harus percepat,” ujar orang nomor 2 di Kabupaten Lampung Timur ini.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Subandri Bachri menjelaskan bahwa salah satu syarat untuk dapat melakukan pencoblosan ialah memiliki KTP atau Surat Keterangan Perekaman.

“Pada tahun 2019 ini kita akan menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, oleh karena itu salah satu faktor pendukung suksesnya pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 ini adalah kesiapan pemilih untuk dapat memilih calon presiden dan anggota legislatif, salah satu syarat adalah memiliki ktp atau sudah perekaman yaitu sudah mempunyai suket (surat keterangan perekaman),” katanya.

Hadir menemani wakil bupati pada rapat itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Subandri Bachri.

Acara tersebut di akhiri dengan penyerahan secara simbolis sertifikat BIMTEK operator perekaman KTP Elektronik oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari kepada Eldi dan Emi selaku operator yang berasal dari Kecamatan Jabung dan Marga Tiga. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.