Wabup Lamtim Hadiri Puncak Acara Peringatan HKN 2018

Labuhan Maringgai, Warta9.com – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, Lampung Timur memiliki satu destinasi wisata baru yakni Pantai Mutiara Baru di Desa Karya Makmur, mudah-mudahan para pengunjung yang mengunjungi objek wisata baru ini dapat merasakan kenyamanan betah untuk berwisata.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara Rangkaian Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 yang digelar di Pantai Mutiara Baru, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (20/12/2018).

Kentunya kedepan, lanjut dia, pemerintah daerah bersama jajaran dengan desa karya makmur bersama-sama bisa membenahi objek wisata di desa karya makmur ini, karena saya lihat jalan masuk menuju objek wisata ini masih banyak kebutuhan-kebutuhan yang harus dibantu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pemilik sapaan akrab Bang Ipul itu berharap ditahun yang baru nanti seluruh masyarakat dan pemerintah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kurang lebih 10 hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2018 dan menghadapi tahun yang baru, banyak hikmah yang kita rasakan dan petik ditahun 2018, jadikanlah tahun 2018 ini sebagai inspirasi bagi kita semua sehingga ditahun 2019 kita dapat menjalankan tugas –tugas kita masing-masing dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dalam Laporannya Plt. Kepala Dinas Kesehatann Lampung Timur, Syamsu Rijal menyampaikan bahwa beberapa lomba dan kegiatan digelar pada Rangkaian Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 ini, antara lain, lomba bakiak, tarik tambang, dan lari karung. Selain itu digelar pula berbagai macam kegiatan bakti sosial antara lain, Khitanan masal, pemeriksaan kesahatan kepada ibu hamil, dan pengobatan gratis.

“Semoga dengan kami melaksanakan kegiatan pada hari ini, esok lusa dan hari mendatang pantai ini akan lebih ramai untuk menggiatkan ekonomi dan pariwisata di Lampung Timur,” katanya.

Hadir menemani wakil bupati, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Syamsu Rijal, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Nanang Salman Saleh, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman, serta Kepala Desa Karya Makmur, Nanang Wahono.

Usai menggelar berbagai lomba dan kegiatan bhakti sosial, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, dan penyerahan bantuan berupa alat-alat pembersih pantai, tempat sampah, dan gerobak sorong lalu ditutup dengan melakukan bersih pantai bersama. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.