Video Viral SDN 1 Padang Cahya, Ketua IKB; Mari Kita Lihat Dari Semua Sudut

Ketua IKB Bumi Basway Lampung Barat, Lukmansyah, SE

Liwa, warta9.com – Menyikapi viralnya video joget musik remix siswa SDN 1 Padang Caya, Sukau Lampung Barat, Ketua IKB Bumi Basway Lampung Barat Lukmansyah ikut perihatin. “Kita sangat perihatin kejadian itu, tapi mari kita melihatnya dari semu sudut pandang, sehingga kita bisa menilainya dengan bijak”, kata Lukmansyah, Rabu (6/5/2019).

Menurut dia sejak viralnya video tersebut berbagai spekulasi publik muncul, bahkan tidak sedikit para nitizen di sosisalmedia yang memberikan pandangan negatif hingga mendidik, bahkan tidak sedikit yang meberikan komentar bahwa seolah-olah kejadian itu murni kesalahan kepala sekolah.

“Sebagai pimpinan sudah selayaknya bertanggungjawab dengan semua peristiwa yang terjadi dibawah kepemimpinannya, itulah resiko seorang pimpinan ditingkat apapun, termasuk yang di alami ibu Rosidawati (Kepsek SDN 1 padang cahya)”, dengan mengundurkan diri dari jabatanya, walaupun ini tindakan yang terlampau terburu-buru, karna belum ada hasil pemeriksaan dari pihak yang berwajib terkait jabatanya, ya itu Inspektorat, semoga aja ini terjadi bukan karena adanya “tekanan” yang seolah kepsek ini sudah pasti bersalah sendiri, tapi inilah bentuk beliau untuk menunjukan jiwa besarnya, dan menunjukan rasa tanggungjawabnya, ini patut kita hormati,” tuturnya.

Namun begitu, tentunya semua puhak terkait akan melakukan pendalaman dangan peristiwa ini. “Apa lagi, peristiwa terjadi sesudah acara digelar, dan menurut keterangan kepala sekolah maupun komite, kejadian itu tidak ada dalam jadwal acara, itu terjadi sepontan dan di luar dugaan,” paparnya

Pertanyaannya apakah setelah ibuk ros mundur masalah ini selesai??.. “Menurut saya yaa selesai, tapi setidaknya pihak terkait dalam hal ini mungkin Inspektorat, kepolisian dan lainya, harus bisa menemukan pokok masalahnya, sehingga sang kepala sekolah merasakan dan mendapatkanĀ  keadilan, dengan begitu kesalahan ataupun keburukan dari peristiwa itu tidak tertimpa dengan dirinya sendiri, tentu jajaranya juga mesti ikut bertanggungjawab, terutama yang ada diatas panggung itu, karena dialah yang sangat tau situasi yang sebenarnya, sehingga masalah ini jadi terang, iniĀ  penting demi menegakkan rasa keadilan” harapnya.

Apa lagi, lanjut dia, kejadian itu disaat dirinya sedang makan siang bersama dewan guru, nah ini perlu juga publik tau, siapa yang bernyanyi, apakah yang nyanyi ini sengaja minta musik remix, dan tujuannya apa, apa tidak sengaja, dan ini penting sekali diungkap, yang nyanyi itu baiknya ikut memberikan keterangan pada publik, walaupun itu melalui lembaga terkait yang sudah menangi masalah ini”, harapnya.

Lukman berharap, kejadian ini bisa diambil hikmahnya, dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, baik orang tua murid hingga dewan gurunya, “karna ini merupakan ranggungjawab kita semua dalam mendidik generasi muda penerus bangsa, saya masih memiliki keyakinan para siswa itu hanya sepontan meluapkan rasa sukacitanya karna meraih kelulusan, apa lagi liwa yang kita kenal salah satu kabupaten yang tingkat keriminalitasnya cukup rendah, sejuk dan kondusip”, kata lukman sebari menambahkan “Mari kita percayakan kepada pihak terkait yang kompeten menanganinya”, tutupnya. (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.