Umar Ahmad: Pers Harus Objektif, Tugas Pers Tidak Hanya Mengkritisi

Panaragan, Warta9.com – Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP, mengatakan fungsi dan tugas insan pers memiliki peran sejajar dengan pemerintah daerah. Sebagai pilar ke empat dalam negara demokrasi, pers dengan fungsinya berperan vital dalam mendorong dan mengontrol pembangunan daerah.

Demikian dikatakan bupati usai shalat dzuhur berjamaan bersama jajarannya dan insan pers baik media cetak, online dan elektronik di Masjid Islamik Center, Kamis (7/6).

Melalui tulisan jurnalistik yang dikemas dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat berdampak bagi daerah. Ia berharap pers tidak hanya bisa mengkritisi kebijakan pemerintah, namun juga harus turut membangun dengan menyajikan berita yang objektif dan tidak provokatif.

“Saya berharap pers tidak hanya sekedar menginformasikan, tetapi juga harus mendidik masyarakat. Jangan cuma keburukan saja yang ditulis, karena banyak pula hal baik yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Jika yang disebar luaskan hanya keburukan, maka akan buruk lah kita di luar sana,” katanya.

Selain itu bupati berjanji akan segera membangun balai pers atau balai wartawan untuk seluruh pewarta yang ada di Tubaba. Menurut Umar, balai pers tersebut akan diupayakan dibangun dalam waktu dekat. “Saat ini sedang kami matangkan dulu, insya allah 2019 sudah bisa terlaksana,” tukas dia. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.