Tokoh Olahraga Lampung Pertanyakan Penghargaan ke Wiyadi Sebagai Penggerak Olahraga Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Beberapa tokoh olahraga di Provinsi Lampung heran dan mempertanyakan terkait penghargaan yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) pusat kepada Ketua DPRD Kota Bandarlampung H. Wiyadi, SP, MM.

Pemberian penghargaan “Penggerak Olahraga Lampung” yang diberikan kepada Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi dalam Golden Award SIWO yang termasuk rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Surabaya Jawa Timur ini dianggap tidak tepat.

Dalam penilaian penghargaan ini, Wiyadi dianggap sukses mengantarkan Kota Bandarlampung sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017, dan prestasi juara umum karate pada Porda/Kejurda Karate 2017.

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Lampung, Hannibal mempertanyakan siapa yang mengajukan nama Wiyadi dalam penghargaan itu. Menurutnya, jika penghargaan itu diberikan dalam lingkup Kota Bandarlampung tak ada masalah. “Siapa yang mengusulkan? Lampung lagi, kalau Balam (Bandar Lampung) oke lah. Di even kejurda karate provinsi aja dia (Wiyadi) enggak ikut,” ujar Hannibal, juga Wakil Ketum I KONI Lampung, Senin (11/2/2019).

Salah satu tokoh olahraga Lampung yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan hal yang sama. Penghargaan yang diberikan Wiyadi dianggap tidak tepat karena hampir mayoritas cabang olahraga (cabor) tidak mengetahui peran Wiyadi di olahraga Lampung, bahkan tidak mengenal siapa Wiyadi. “Tidak tepat, siapa yang sudah mengusulkan, ini sangat tidak cermat sekali. Mayoritas cabor tidak kenal siapa dia. Mungkin di Bandar Lampung kenal, tapi apa prestasinya?,” terangnya.

Sebelumnya, Wiyadi mengaku penghargaan yang diberikan kepadanya bukan atas kiprah dirinya sendiri, tapi juga berkat dedikasi atlet-atlet Karate di Kota Bandar Lampung. Penghargaan juga bukan hanya untuknya, tapi juga masyarakat Kota Bandarlampung. “Penghargaan bukan untuk saya pribadi saja, tetapi untuk semua masyarakat Bandarlampung, terutama bagi para atlet karate yang bernaung dalam FORKI. Karena tanpa kerja keras dan prestasi atlet, tidak mungkin saya meraih penghargaan,” kata Wiyadi.

Ketua SIWO PWI Pusat Aagwa Arwangsa menjelaskan, penetapan Wiyadi sebagai penerima penghargaan “Penggerak Olahraga Lampung” dari SIWO PWI Pusat didasarkan pada pertimbangan, mengingat dan memperhatikan SIWO PWI Daerah Lampung, dan juga pengamatan Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana Golden Award Malam Anugrah Olahraga SIWO PWI 2019.

Sebagai Ketua DPRD Wiyadi dinilai punya peran dalam pembangunan keolahragaan di Bandarlampung, termasuk perannya di legislatif yang mempertahankan dan memprioritaskan pembangunan olahraga di Bandarlampung melalui anggaran. (W9-jam/man)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.