Tiba di Surabaya, Jokowi Tanyakan Kondisi Risma

Surabaya, Warta9.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan di Grand City, Kota Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Jokowi tiba di lokasi acara tepat pukul 08.00 WIB didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo. Keduanya, langsung disambut Gubernur, Soekarwo beserta ibu Nina Soekarwo dan Sekda Pemprov Jawa Timur Heru Tjahyono.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, juga terlihat berada dalam satu barisan para terima tamu orang nomor satu negeri ini tersebut. Mengenakan baju batik berwarna merah maron dan celana gelap, Jokowi sesekali melempar senyum kepada sejumlah awak media dan peserta acara.

Sedangkan ibu negara nampak serasi dengan mengenakan baju berwarna merah maron polos, dikombinasikan dengan kain selendang bermotif batik senada yang dikenakan Presiden.

Dalam pertemuannya itu, Jokowi menanyakan kabar kepada pejabat daerah yang menyambutnya. Termasuk kepada Tri Rismaharini yang diketahui sedang menjalani perawatan kesehatan karena cedera otot pada kaki.

“Bagaimana bu, sudah baikan (kakinya),” tanya Jokowi. Risma pun menjawab dengan ucapan syukur, “Alhamdulillah sudah mendingan,” jawab Risma.

Menurut sumber, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengalami cedera kaki saat tengah meninjau genangan banjir dan saluran air pada bulan Desember tahun 2018 lalu. Risma pun harus melewati perawatan medis dan pemindaian MRI di rumah sakit.

Dari hasil MRI, dokter menemukan di sisi kaki bagian kanan dan kiri ada semacam sobekan atau kelonggaran berdiameter sekitar 6-7 mm.

Meski sudah membaik, tim medis melarang Walikota perempuan pertama di Surabaya ini banyak bergerak dan tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat atau menempuh perjalanan jauh. (W9-jon)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.