Teknokrat Gelar Seminar Teknologi Informasi bersama Siswa SMA

SEMINAR TEKNOLOGI INFORMASI – Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Yeni Agus Nurhuda, membuka seminar teknologi informasi. (foto: jam)

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Seminar Teknologi Informasi 2019, di Indoor Gelanggang Mahasiswa , Sabtu (9/2/2019). Seminar yang diikuti pelajar SMA sederajat ini, mengambil thema “Facing The Future by Fastering Creative and Innovative Generations Throught Information Comunication Technology”.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Yeni Agus Nurhuda, S.Si, M.Cs, saat membuka seminar mengatakan, bahwa hari ini kita sudah masuk era teknologi. Dimana gaya hidup anak muda sudah berubah.

Dampak teknologi informasi kata Agus Yeni, sangat dahsyat. Dari kemajuan teknologi informasi, mempunyai dampak positif maupun negatif. Saat ini regulasi negara belum bisa membatasi teknologi informasi. Karena itu, baik dan buruknya teknologi informasi tergantung individunya. “Apakah kita bisa memanfaatkan teknologi itu atau kita hanya menjadi penikmat. Semua tergantung individu,” ujar Yeni Agus.

Di era digital sekarang, maka yang harus dilakukan yaitu dengan membentengi diri masing-masing. “Mari kita manfaatkan teknologi informasi ini untuk kemajuan diri kita dan bangsa Indonesia,” ujar Agus Yeni.

Sementara itu, Ketua Panitia Jihad Kaisar Pratama mengatakan, seminar ini merupakan seminar teknologi informasi terkini. Dimana, bentuk-bentuk teknologi akan disampaikan dan dipaparkan dalam seminar ini.

Sebagai generasi muda, lanjut Jihad, hendaknya memanfaatkan teknologi dengan baik. Dengan seminar ini diharapkan dapat memberi wadah, wawasan, ciptakan siswa yang mempunyai intelektual.

Seminar Teknologi Informasi merupakan seminar tentang dunia Teknologi yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung yang rutin diadakan Universitas Teknokrat Indonesia setiap tahunnya. Kegiatan ini rutin dikerjakan setiap tahunnya, untuk memberikan pengetahuan kepada generasi Millenial tentang Peran IT di zaman sekarang.

Dalam Seminar ini, peserta akan dapat banyak materi seperti, IoT, Animasi dan
Mobil Listrik. Dalam seminar ini, yang tampil sebagai nara sumber mahasiswa Teknokrat yang telah berprestasi baik tingkat regional maupun nasional. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.