Tarawih Keliling, Jadi Agenda Rutin Desa Majasari Indramayu

Indramayu, Warta9.com – Sudah menjadi agenda rutin disetiap Ramadhan, Pemerintah Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, menjadwalkan kegiatan Safari Tarawih Keliling (Tarling).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid dan Mushola Desa Majasari ini diikuti oleh masyarakat sekitar. Kali ini tarling digelar di Mushola Al-Barokah di blok maja 1 RT 01 RW 01 Desa Majasari Kecamatan Sliyeg, Rabu (06/06/2018).

Usai salat Isya berjamaah dan tarawih, kegiatan ini dibuka dengan membaca QS Al-Fatihah bersama–sama lalu dilanjutkan dengan membaca doa dan salawat kemudian berjabat tangan ke semua jamaah. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antar warga.

Kepala Desa Majasari Wartono S.Pd, M.Si, mengatakan, safari tarling keliling ke-Masjid-masjid dan Mushola sudah merupakan kegiatan rutin sebagai ajang mendekatkan diri dengan warga sekitar.

“Sekaligus mensosialisasikan tentang program ISMAR (Infaq Shodaqoh Majasari Rapi) yang diperuntukannya buat jangka panjang untuk masyarakat berobat gratis di Klinik Majasari semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut wartono, kegiatan di bulan puasa ini tak hanya tarling, tapi juga puasa bareng dan buka bersama warga. Karena dengan banyaknya kegiatan ini diharapkan kerukunan antar warga semakin terjalin dengan baik.

“Saya berharap masyarakat dapat meraih pahala sebanyak-banyaknya. Mari kita budayakan untuk salat berjamaah. Dengan begitu, kita bisa saling berbagi tanggung jawab untuk membangun Desa Majasari yang Rapih dan sejahtera,” tukasnya. (W9-Sai)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.