Surabaya Community Gelar Cangkruk Akbar Nasional 2019

Surabaya, Warta9.com –  Surabaya Community adakan halal bihalal bertajuk Cangkruk Akbar Nasional ke-5 di tahun 2019. Acara yang diadakan pada hari Sabtu (8/6/2019) di Warung E’Dony Ruko Gateway dan diselenggarakan tiap tahunnya ini, digelar guna menambah persaudaraan dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Acara yang dihadiri dari berbagai chapter seluruh kota dari Nusantara yaitu perwakilan dari Chapter Surabaya sebagai tuan rumah, Chapter Malang, Solo, Pekalongan, Jakarta bahkan dari luar Jawa turut hadir dari Chapter Bali, Batam, Balikpapan.

Pembukaan acara disuguhi tari Remo dan Ludrukan asli Surabaya, dipersembahkan untuk peserta yang hadir. Tak ketinggalan makanan khas Surabaya Lontong Balap juga dihidangkan buat peserta agar dapat menghilangkan rasa kangen masakan asli Surabaya. Ditengah acara lagu-lagu yang tersaji merupakan lagu asli Surabaya, bersama-sama dinyanyikan oleh peserta yang hadir “Rek Ayo Rek”, menambah kehangatan dan emosi persaudaraan semakin dalam.

“Kegiatan koyok ngene iki kudu sering diadakno rek. Nang ndi ae dulur golek rejeki, nang ndi ae dulur urip, suroboyo community iso dadi wadah ben nggak kepati obor,” kata Cak dodon ketua Surabaya Community Pahlawan chapter Surabaya. (Kegiatan seperti ini harus sering diadakan. Dimanapun saudara mencari rezeki, dimanapun saudara tinggal, Surabaya Community bisa menjadi wadah biar tidak hilang persaudaraan).

Iringan lagu Rock dari Band Maknyuzz Asli Surabaya semakin membawa suasana semakin meriah ditambah perform Cak Breng dengan lukisan abstraknya. Cangkruk Akbar Nasional yang digelar tiap tahunnya ini sangat diapresiasi oleh seluruh anggota Surabaya Community dari chapter-chapter hingga pusat.

Ning Is peserta acara dari perwakilan Chapter Batam sangat mengapresiasi acara ini. Sehingga setiap kali mudik ke Surabaya, pasti antusias untuk menghadirinya.

“Semoga acara Cangkruk Akbar bisa terselenggara tiap tahunnya sebagai bentuk Silaturrahmi seluruh anggota komunitas yang tergabung dalam Surabaya Community. Saya juga berharap untuk Munas kedepan juga tidak hanya di Kota Jakarta, sekali-kali bisa diadakan di Batam ataupun Bali, sehingga tidak monoton,” ujar Ning Is perwakilan Surabaya Community dari Batam.

Senada dengan Ning Is, Cak Eko perwakilan sekaligus Ketua dari Surabaya Community Chapter Bali sangat mengiyakan, agar kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh komunitas tidak disatu tempat saja.

“Setuju sekali dengan ide dari Ning Is dari Batam. Mengingat Surabaya Community semakin meluas ke seluruh nusantara dimanapun berada,” imbuh Cak Eko. (W9-Rob)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.