Supriyadi Kembali Jabat Ketua PWI Lampung, Segera Lakukan Reshuffle Pengurus

Nizwar selaku Plt Ketua PWI menyerahkan kembali jabatan Ketua PWI Lampung kepada Supriyadi Alfian. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Supriyadi Alfian secara resmi kembali menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Jabatan Ketua PWI Lampung semula dipercayakan oleh H. Nirwar sebagai Plt Ketua. Supriyadi cuti dari Ketua PWI Lampung sekitar delapan bulan karena mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lampung.

Setelah kembali mengendalikan PWI Lampung, Supriyadi segera mereshuffle pengurus. Wartawan milenial menjadi prioritas menjadi pengurus sehingga dapat menunjang program organisasi.

Rencana reshuffle dibahas dalam rapat Pengurus Harian yang dipimpin Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, di Balai Wartawan Hi. Solfian Achmad, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandar Lampung, Jumat (5/7/2019).

Rapat dihadiri Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi, Wakil Ketu Bidang Kerjasama Adolf Ayatullah, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Hi. Yulizar Kundo, Wakil Sekretaris I Zahdi Basran, Wakil Sekretaris II M. Furqon, Bendahara Elkana Rio Adik, dan Wakil Bendahara II Abdullah Al Mas’ud.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menerangkan, pengurus harian menyepakati memaksimalkan program kerja. Agar hal tersebut terwujud akan dilaksanakan restrukturisasi pengurus, termasuk pembenahan sumber daya wartawan di Provinsi Lampung.

“Reshuflle mendesak karena ada pengurus yang mengundurkan diri, l sudah terlibat aktif di lembaga lain, dan tidak aktif lagi dalam menjalankan profesi kewartawanan. Reshuffle bertujuan agar program kerja dapat berjalan maksimal,” terang Bang Yadi, sapaan akrabnya, usai rapat kepada wartawan.

Hal tersebut disambut baik oleh beberapa pengurus harian. Mereka sepakat untuk bersama-sama menyukseskan reshuffle kepengurusan demi berjalanya organisasi dengan menggandeng anggota PWI milenial yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih dan pemikiran demi tercapainya geliat organisai yang lebih baik.

“Dalam reshuffle, diprioritaskan untuk wartawan milenial karena PWI Lampung segera melakukan regenerasi. Yang penting dan perlu dicatat dia anggota kita yaitu PWI Lampung. Ayo kita aktif dan kembangkan sdm wartawan yang ada di provinsi Lampung,” tegas Bang Yadi dengan senyum khasnya.

Selain restrukturisasi, PWI Lampung juga sedang menggodok penambahan seksi yang ada saat ini. Selain untuk penajaman dalam mewujudkan kompetensi seluruh wartawan di Lampung, ada beberapa kegiatan lain yang akan diterapkan sebagai rutinitas di gedung Balai Wartawan Hi Solfian Achmad.

“Kita wacanakan nanti ada penambahan seksi untuk peningkaran kualitas dan sumber daya wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kita juga akan menggelar diskusi mingguan atau bulanan, guna memberikan masukan konstruktif untuk pemerintah daerah,” ujar Wakil Kepala Bidang Organisasi Nizwar.

Menurutnya, memang ada beberapa pengurus yang perlu direshuflle, sehingga secara otomatis PWI Lampung menbutuhkan sumbang, saran dan tenaga anggota milenial PWI yang mampu memberikan kontribusi nyata akan majunya roda organisasi.

“Ayolah para generasi milenial PWI Lampung tunjukan dirimu. Kita siap melakukan regenerasi. Mari membaur. Kita mengajak siapa saja anggota PWI yang ingin berkontribusi memajukan dan melanjutkan estafet regenerasi,” ajaknya.

Selain sumber daya wartawan, PWI Lampung juga tengah mengadakan pembenahan dan peningkatan untuk seksi kesekretariatan, seksi organisasi, seksi pembelaan wartawan, seksi pendidikan, seksi SJI dan UKW, bidang kesejahteraan dan kerjasama.

“Semua seksi dan bidang kita perkuat demi geliat PWI ke depan. Termasuk saat ini kita juga tengah mempersiapkan atlet secara dini untuk Porwanas Papua, dan HPN di Sumatera Utara tahun depan,” pungkas Nizwar. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.