Sukseskan Program Nenemo Bike Park, Pramuka Tubaba Ngowes Asyik

Tubaba, Warta9.com – Guna mempererat dan untuk lebih mendekatkan pramuka dengan masyarakat, Kwartir Cabang Tulang Bawang Barat (Tubaba) mensosialisasikan Gerakan Pramuka kepada masyarakat melalui acara Gowes Asyik Awal Tahun 2019 pada Minggu (27/01/2019).

Menurut sekretaris Kwarcab Tulangbawang Barat kak Abdurroni, kegiatan Gowes merupakan bagian dari peran serta Pramuka dalam Program Nenemo Bike Park Tubaba. “Selain itu, Gowes ini juga bertujuan mempererat silaturahmi sesama Pramuka,” tambahnya.

Kegiatan bersepeda yang diikuti oleh anggota Pramuka Tubaba dan para Goweser Lampung yang mencapai jumlah 1.500 orang ini dibuka Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Wakil Ketua Organisasi dan Hukum kak Prof. Wan Abbas Zakaria.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta, kak Wan Abbas memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab Tubaba atas terselenggaranya acara ini. “Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Pramuka dalam program lingkungan hidup di masyarakat. Perlu ditingkatkan dilain waktu bahkan event tingkat nasional yang bertempat di Tubaba,” sambutnya.

Peserta akan menempuh rute sejauh 14 km dan kepada peserta yang beruntung disediakan hadiah 5 unit sepeda dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Acara dihadiri Wakil Bupati Tubaba yang juga Ketua Kwarcab kak Fauzi Hasan, serta unsur Mabicab, dan kepala OPD se-Tubalangbawang Barat. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.