Sekda Azhari; Pemerintah Pekon Harus Bertanggungjawab Dengan Masyarakat

Pesibar, Warta9.com – Sekdakab Pesisir Barat (Pesibar) Drs.Azhari, MM mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan, semua yang dikerjakan oleh pemerintah pekon harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. “Tentunya melalui mekanisme yang telah diatur,” kata Azhari saat menyampaikan sambutan Bupatinya DR.Drs.Agus Istiqlal.SH, MH, pada acara pembinaan pelaksanaan keuangan dan perencanaan pekon, di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Krui, Rabu (27/2/2019)

Oleh sebab itu Azhari berharap, agar seluruh jajaran dapat membangun komitmen bersama untuk, melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan ditingkat pekon yang transparan, akuntabel dan partisipatif.

Dikatakan Azhari, salah satu yang harus disusun oleh pemerintah pekon adalah laporan keuangan pekon yang dalam periode tertentu harus disusun dan dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, lanjut dia, kepada seluruh peserta, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali ilmu dan saling bertukar informasi dalam upaya peningkatan kemampuan pelaksanaan keuangan dan perencanaan pekon dan diharapkan sepulangnya dari pembinaan ini peserta memahami kebijakan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan desa/pekon, memahami revolusi mental dalam tata kelola pemerintahan desa/pekon, memahami perencanaan pembangunan desa/pekon, terampil menyusun rpjmdes dan rpkdes, memahami pengelolaan keuangan desa (PKD), memahami perencanaan pengelolaan keuangan desa (PKD) dan memahami pelaksanaan pengelolaan keuangan desa (PKD).

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Ir.N. Lingga Kusuma MP, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pekon Murliana. S.Sos, Mc, Koordinator tenaga ahli p3md kabupaten Pesisir barat Jhon kenedy. S.A.B, seluruh camat dan di ikuti 116 Peratin se-kabupaten pesisir barat. (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.